SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Kebakaran Sleman yang terjadi di sebuah bengkel menimbulkan kerugian hingga belasan juta.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebuah bengkel ludes terbakar di Jalan Wates KM. 5,5 Bodeh, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Kamis (24/9/2015) pukul 11.30 WIB. Pemilik usaha Aris Suparjo, 64, menderita kerugian hingga belasan juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekitar 30 menit sebelum kios terbakar, Aris masih berada di bengkel. Sekitar pukul 11.00 WIB ia berniat pulang ke rumahnya di Nogosaren RT 06 RW 22 Nogotirto, Gamping, Sleman.

“Saya di rumah ada yang menghubungi kalau bengkel kebakaran, sampai di sini sudah habis. Kerugian sampai belasan juta rupiah,” ungkap Aris saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (24/9/2015).

Terbakarnya bengkel milik Aris kali pertama diketahui oleh Ari Jati Winarno, 40, yang juga sekuriti SPBU di dekat lokasi kebakaran. Ari melihat adanya percikan api dari dalam bengkel yang terus membesar. Ia kemudian melapor ke Mapolsek karena kebetulan berdekatan.

Kapolsek Gamping Kompol Agus Zaenudin menambahkan, pihaknya lalu menghubungi pemadam kebakaran saat mendapat laporan tersebut. Petugas bersama warga dengan peralatan seadanya berupaya menjinakkan api tapi karena keterbatasan alat itu tetap membuat api kian membesar. Bahkan ganasnya api ikut merembet ke kios angkringan milik Setu, 55 warga Bodeh RT 07 Ambarketawang Gamping. Kios angkringan yang kebetulan masih kosong ditinggal pemiliknya juga ikut terbakar.

“Karena letaknya berdekatan selain itu bangunan terdapat bambu jadi mudah terbakar,” ungkapnya.

Tiga mobil damkar berasal dari Bantul dan Kota Jogja pun datang ke lokasi meski tiba saat api sudah melenyapkan seluruh bangunan. Butuh waktu sekitar 60 menit untuk memastikan api benar-benar sudah mati.

Menurut Agus, hasil identifikasi api berasal dari bengkel. Tetapi penyebabnya masih dalam penyelidikan. Selain kerugian material hingga belasan juta korban kehilangan uang tunai Rp3 juta yang ikut terbakar serta sejumlah surat berharga seperti Skep PNS milik istri korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya