SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api dari area pintu tengah gudang milik PT Indomarco Adi Prima, Minggu (5/4/2015) malam. (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Kebakaran Sleman yang menimpa gudang produk Indofood pada Minggu (5/4/2015) sore diduga karena korleting.

Harianjogja.com, SLEMAN -Diduga karena hubungan arus pendek, gudang milik PT Indomarco Adi Prima yang menampung produk Indofood berlokasi di jalan ringroad barat, Dusun Sawahan, Nogotirto, Gamping, Sleman ludes terbakar pada Minggu (5/4/2015) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Api mulai melalap gudang itu sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut satpam PT Indomarco Adi Prima, Budianto, api kali pertama diketahui oleh warga bernama Anwardani. Pelajar SMA itu memberitahu dirinya bahwa terdapat asap mengepul di sebelah timur selatan gudang. Ia kemudian mengecek dan api mulai membumbung tinggi. Keduanya pun mengevakuasi barang-barang serta sejumlah kendaraan angkut.

“Saya lalu meminta bantuan satpam depan untuk menghubungi Polsek,” jelasnya, Minggu (5/4/2015).

Saat kebakaran itu diketahui, lanjutnya, ia tengah bertugas jaga bersama satpam lain bernama Poniran. Karena kebetulan hari Minggu, sehingga seluruh karyawan libur. Dugaannya api disebabkan karena korsleting yang berasal dari Miniature Circuit Breaker (MCB) listrik yang rusak. Kerusakan itu sudah dilaporkan ke pihak manajemen tapi belum diperbaiki.

“Kemungkinan apinya dari sana [MCB], kebetulan berada di selatan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya