SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok.)

Kebakaran Madiun menimpa rumah warga di RT 059/RW 014, Nambangan Lor, Kota Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Kebakaran rumah terjadi di RT 059/RW 014, Kelurahan Nambangan Lor, Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (14/2/2016) sekitar pukul 20.30 WIB. Dalam kebakaran itu dua rumah warga habis dilalap si jago merah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Madiunpos.com di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB, kedua rumah sudah terbakar dan hanya tersisa tembok bangunan. Sedangkan dinding rumah yang terbuat dari kayu dan atap rumah sudah habis.

Warga sekitar membantu menyelamatkan barang berharga yang tersisa di rumah itu. Kedua rumah itu adalah milik Edi Sumardianto dan Ismail.

Informasi yang dihimpun Madiunpos.com, api berasal dari rumah Edi Sumardianto. Api yang semakin membesar merembet ke rumah Ismail yang berada di samping rumah Edi.

Saat peristiwa itu terjadi, istri Edi berada di dalam rumah. Setelah melihat ada asap mengepul dan api di dalam rumah, dia langsung keluar untuk meminta pertolongan warga. Namun, api sudah membesar dan warga tidak lagi bisa memadamkan si jago merah itu.

Dua sepeda motor milik Edi yang ada di dalam rumah hangus terbakar. Selain itu, sejumlah barang elektronik dan perabotan rumah tangga hangus terbakar.

Warga RT 059/RW 014, Nambangan Lor, Sohibul Anam, 42, mengatakan saat kebakaran istri Edi berada di dalam rumah. Sedangkan Edi sedang di luar kota. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Bangunan dominan kayu
Sohibul mengatakan api yang membakar rumah Edi cukup besar, tinggi api mencapai tujuh meter. Sehingga, api dengan cepat membakar dan merembet ke bangunan lain.

“Bahan bangunan rumah itu juga banyak yang terbuat dari kayu, jadi mudah terbakar,” kata dia kepada Madiunpos.com.

Dia mengatakan setelah mobil pemadam kebakaran datang, sekitar pukul 22.00 WIB, api baru bisa dipadamkan. Diperkirakan kebakaran tersebut disebabkan karena korsleting listrik.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya