SOLOPOS.COM - Warung bakso dan mie ayam yang ludes terbakar di Pedukuhan Serang, Sendangsari, Pengasih, Sabtu (24/2/2018). (Beny Prasetya / Harian Jogja)

Sebuah warung bakso dan mie ayam terbakar di Pedukuhan Serang, Sendangsari, Pengasih, Sabtu (24/2/2018) dini hari.

Harianjogja.com, JOGJA — Sebuah warung bakso dan mie ayam terbakar di Pedukuhan Serang, Sendangsari, Pengasih, Sabtu (24/2/2018) dini hari. Dari olah tempat kejadian perkara Polisi mendapatkan hasil bahwa kebakaran diakibatkan hubungan pendek arus listrik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Kepolisian Sektor Pengasih, Komisaris Polisi Salim mengungkapkan bahwa saat olah tempat kejadian perkara, tim Gabungan Polsek dan Polisi Resor Kulonprogo mendapati hubungan pendek arus listrik menjadi penyebab utamanya.

“Kami mendapati kabel leleh terbakar, kemudian hubungan antar kabel di warung bernama Warung Bakso Sidi ini tidak cukup rapi, tidak ada indikasi kesejengajaan untuk dibakar,” katanya.

Dijelaskan pula, peristiwa terbakarnya warung bakso dan mie ayam itu pertama kali diketahui oleh warga bernama Suryani. Suryani yang tinggal di sebelah warung itu menurut Kompol Salim terbangun pada pukul 02.00 WIB. Dirinya mendengar ada suara genting dan benda kaca lainnya yang pecah.

“Sekitar pukul 02.15 Polisi baru diberi laporan oleh warga. Dan menurut Suryani yang berprofesi sebagai guru dirinya melihat kebakaran berawal dari dapur Warung,” jelasnya.

Sementara pemilik warung, Sidi, 47, mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa memastikan secara langsung akibat banyaknya warung makan yang ia kelola. Perihal listrik dia juga telah menyerahkan kepada pegawai lepas yang ia percaya, dan dirinya tidak tahu menahu secara pasti bagaimana kondisinya.

“Tidak tahu secara pasti kondisi kabel, karena saya sudah mempercayakan ke pada seseorang tenaga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya