SOLOPOS.COM - Pasar Bendungan di Wates, Kulonprogo, terbakar pada Selasa (19/4/2016) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut meski ratusan kios dan kapling los diketahui ikut hangus terbakar.(Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Kebakaran Kulonprogo terjadi di Pasar Bendungan.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Ratusan kios dan kapling los di Pasar Bendungan, Wates, Kulonprogo terbakar, Selasa (19/4/2016) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Polres Kulonprogo masih melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan penyebab kebakaran tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan laporan sementara, Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi mengatakan, api pertama kali diketahui oleh penjaga pasar pada sekitar pukul 03.30 WIB. Sumber api diperkirakan berasal dari los bagian tengah. Api kemudian dengan cepat menyebar hingga bangunan bagian depan.

“Sebagian kios masih utuh, terutama yang bagian belakang. Kalau yang depan atapnya sudah ikut terbakar, sedangkan los sudah rata,” kata Nanang.

Kebakaran tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik. Meski demikian, penyebab pastinya baru akan disimpulkan setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara bersama tim dari laboratorium forensik Semarang dan tim Inafis Polda DIY. Nanang lalu mengatakan, petugas telah memasang garis polisi untuk mencegah orang tidak berkepentingan memasuki area pasar yang terbakar. Kawasan tersebut dianggap berbahaya, salah satunya karena bangunan pasar dinilai rawan runtuh.

Jumlah kerugian materi akibat kebakaran Pasar Bendungan belum bisa diperkirakan. Hal itu karena belum ada kepastian informasi mengenai jumlah los dan kios yang terbakar serta barang-barang milik pedagang yang ikut rusak.

“Saat ini masih fokus membantu pedagang membersihkan dan mengamankan barang-barang yang masih bisa diselamatkan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya