Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam
Solopos.com|news

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Solopos.com, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) mengamankan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah dalam kebakaran hingga Minggu (13/6/2021). Pemadamkan api pemicu kebakaran kilang Pertamina di Cilacap itu membutuh waktu hingga 40 jam.

Direktur Utama Kilang Pertamina Internasional Djoko Priyono dalam konferensi pers yang digelar Minggu (13/6/2021) mengatakan bahwa api berhasil dipadamkan kurang lebih dari 40 jam sejak insiden terjadi Jumat (11/3/2021) malam.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Hobi Begadang...

“Tepat pada hari Minggu, pukul 10.50 WIB, kawan-kawan di kilang Pertamina Cilacap bisa memadamkan seluruh api yang ada di sekitar tangki area 39. Semua dalam kondisi lancar dan padam,” ujarnya.

Djoko mengatakan bahwa Pertamina melakukan pemantauan, pendinginan dengan busa di area tangki, guna memastikan tidak ada lagi titik api baru. Pengukuran temperatur tangki terus dilakukan, kondisi terkini suhu tangki pada 35 derajat Celsius.

Akibat Kebakaran

Pada kondisi itu, dia menjelaskan bahwa dengan temperatur tersebut tidak ada lagi potensi titik api baru. Dia menambahkan, insiden tersebut tidak mengakibatkan kendala apapun terhadap konsumen, baik masyarakat umum maupun konsumen dari kalangan industri Petrokimia.

“Seperti penegasan Nicke Widyawati selaku Dirut Pertamina, insiden ini sejak awal sama sekali tidak berdampak pada operasional kilang maupun distribusi BBM dan Elpiji. Semua aman,” kata Djoko.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago