SOLOPOS.COM - Asap hitam masih membubung dari kawasan kilang Pertamina RU IV Cilacap, Sabtu (12/6/2021) pukul 15.45 WIB (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) mengamankan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah dalam kebakaran hingga Minggu (13/6/2021). Pemadamkan api pemicu kebakaran kilang Pertamina di Cilacap itu membutuh waktu hingga 40 jam.

Direktur Utama Kilang Pertamina Internasional Djoko Priyono dalam konferensi pers yang digelar Minggu (13/6/2021) mengatakan bahwa api berhasil dipadamkan kurang lebih dari 40 jam sejak insiden terjadi Jumat (11/3/2021) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Hobi Begadang...

“Tepat pada hari Minggu, pukul 10.50 WIB, kawan-kawan di kilang Pertamina Cilacap bisa memadamkan seluruh api yang ada di sekitar tangki area 39. Semua dalam kondisi lancar dan padam,” ujarnya.

Djoko mengatakan bahwa Pertamina melakukan pemantauan, pendinginan dengan busa di area tangki, guna memastikan tidak ada lagi titik api baru. Pengukuran temperatur tangki terus dilakukan, kondisi terkini suhu tangki pada 35 derajat Celsius.

Akibat Kebakaran

Pada kondisi itu, dia menjelaskan bahwa dengan temperatur tersebut tidak ada lagi potensi titik api baru. Dia menambahkan, insiden tersebut tidak mengakibatkan kendala apapun terhadap konsumen, baik masyarakat umum maupun konsumen dari kalangan industri Petrokimia.

“Seperti penegasan Nicke Widyawati selaku Dirut Pertamina, insiden ini sejak awal sama sekali tidak berdampak pada operasional kilang maupun distribusi BBM dan Elpiji. Semua aman,” kata Djoko.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya