SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Kebakaran menghanguskan rumah seorang warga Gondangrejo, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Musibah kebakaran menghanguskan rumah milik Suwarni, 70, warga Ngledok, Krendowahono, Gondangrejo, Sabtu (30/9/2017) pukul 22.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp60 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemilik rumah juga mengalami luka bakar di sisi kiri tubuhnya. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran yang diduga dari korsleting itu kali pertama diketahui tetangga Suwarni, Miniarsih, 38; Sariri, 46; dan Muhtadi, 45. Saat kejadian, Suwarni berada di dalam rumah.

Sewaktu para tetangga mendengar percikan api dan suara ledakan yang diduga dari tabung gas, mereka langsung mendatangi rumah Suwarni. Selain berusaha membantu mengeluarkan Suwarni dari rumahnya, beberapa orang juga melaporkan hal itu ke warga lainnya, kepolisian, dan petugas pemadam kebakaran (damkar) Karanganyar.

Kobaran api berhasil dipadamkan petugas Damkar Karanganyar bersama-sama warga setempat pukul 23.40 WIB. Rumah milik Suwarni yang terbakar berukuran kurang lebih 8 meter x 13 meter.

Bangunan rumah milik Suwarni tergolong semi permanen yang didominasi kayu dan bambu. Selain rumahnya terbakar, Suwarni mengalami luka bakar di bagian lengan kiri dan kaki kiri. Selanjutnya, Suwarni menjalani perawatan medis di Puskesmas Gondangrejo.

“Dugaan awal memang karena korsleting yang membakar atap rumah,” kata Kapolsek Gondangrejo, AKP Sugeng Dwiyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, kepada Solopos.com, Minggu (1/10/2017).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya