SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Kebakaran Karanganyar, rumah warga Wonorejo terbakar saat ditinggal mengambil uang pensiunan.

Solopos.com, KARANGANYAR — Rumah warga Dukuh Sanggrahan, RT 001/RW 019, Desa Wonorejo, Gondangrejo, Sundiah, 57, terbakar pada Senin (3/4/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, tetapi rumah beserta perabot dan dokumen milik Sundiah hangus dilalap si jago merah. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari kepolisian, kebakaran kali pertama diketahui Wahman, 36, yang tinggal di belakang rumah Sundiah.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat kejadian, Wahman sedang terlelap. Wahman terbangun karena mendengar suara gemuruh dari bagian depan rumahnya. Dia keluar dan melihat rumah Sundiah telah tebakar.

Asap mengepul dari dalam rumah yang terbakar. Dia berteriak minta tolong. Teriakan itu menyebabkan orang-orang berdatangan. Mereka berupaya memadamkan api.

Tetapi, upaya itu gagal. Bangunan rumah terbuat dari kayu dan bahan lain yang mudah terbakar. Rumah itu ludes dalam waktu 20 menit.

Rumah Sundiah dalam keadaan kosong saat kebakaran. Sundiah sedang mengambil uang pensiunan ke bank. Kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik (korsleting).

Kasubbag Humas Polres Karanganyar, AKP Rochmat, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan bangunan rumah, perabot, surat-surat penting, dan beras sebanyak tiga karung milik Sundiah terbakar. “Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah hubungan pendek arus listrik. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya