SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KUDUS – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (13/7/2022) dini hari. Sebuah kandang kambing di desa tersebut terbakar hingga belasan kambing yang ada di dalamnya mati terbakar.

Total ada sekitar 20 kambing yang jadi korban kebakaran di kandang yang berada di Desa Sidomulyo Kudus itu. Namun dari 20 kambing itu, 19 ekor di antaranya yang hangus terpanggang, sedangkan satu ekor lainnya tak terbakar namun ikut mati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Jekulo, AKP Bambang Sutaryo, menyebut kebakaran itu melanda kandang hewan ternak kambing milik seorang warga bernama Rojikan. Kejadian kebakaran itu diduga terjadi pada Rabu dini hari.

Kebakaran itu kali pertama diketahui seorang warga yang melihat kandang ternak milik Rojikan sudah terbakar. Mengetahui hal itu, warga tersebut lantas melapor ke pemilik kandang.

“Korban ditelepon saksi, diberitahu kalau kandang ternaknya terbakar. Kandang yang terbakar itu berukuran 6×6 meter,” ujar Kapolsek Jekulo, dikutip dari Murianews.com, Rabu.

Baca juga: Gudang Ban Terbakar di Kudus, 11 Mobil PMK Dikerahkan

Ia menjelaskan, api yang membakar kandang ternak beserta kambing yang ada di dalamnya itu, diduga berasal dari perapian untuk mengusir nyamuk. Akibat kebakaran itu, korban pun mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah, ditaksir mencapai Rp45 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya