Kebakaran Kandang Ayam di Tegowanu Grobogan, 20.000 Ayam Terpanggang

Kebakaran kandang ayam milik Suparno, 59, warga Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, terjadi Rabu (22/9/2021).
Kebakaran Kandang Ayam di Tegowanu Grobogan, 20.000 Ayam Terpanggang
SOLOPOS.COM - Kandang ayam milik Suparno, 59, warga Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan ludes terbakar, Rabu (22/9/2021). Kerugian akibat kejadian ini Rp500 juta. (Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI – Kebakaran kandang berisi ribuan ayam kembali terjadi di Kabupaten Grobogan. Kali ini terjadi di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Rabu (22/9/2021). Kandang ayam yang terbakar milik Suparno, 59, warga Desa Medani.

Informasi yang dihimpun kejadian kebakaran tersebut diketahui sekira pukul 04.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang menyebabkan kandang berukuruan 8 meter x 70 meter ludes.

“Akibat kebakaran, pemilik kandang kehilangan sekitar 20.000 ekor ayam berumur satu pekan yang hangus terpanggang. Akibat kejadian ini kerugian yang diderita pemilik kandang sekira Rp500 juta,” kata Camat Tegowanu, Yunus Suryawan, Rabu (22/9)

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Jateng Dipercepat, Sepekan 1,6 Juta Orang Disuntik

Peristiwa kebakaran kandang ayam milik Suparno, berawal ketika saksi Mahmud, 37, pagi itu mendengar suara kemretek seperti kayu terbakar. Mahmud yang merupakan pekerja kandang tersebut langsung mengecek kondisi kandang.

Ternyata sebagian besar kandang sudah terbakar. Mahmdud langsung memanggil rekan kerjanya, Tansini, 40, untuk memadamkan api sambil berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan keduanya langsung berdatangan ke kandang.

“Saat diketahui, api sudah terlanjut membesar dan membakar bangunan kandang. Upaya pemadaman dengan peralatan seadanya bersama warga tak maksimal,” ungkapnya.

Baca juga: Senggol Bodi Truk, Pengendara Motor di Grobogan Tewas

Kebakaran Alat Penghangat Kandang Ayam

Kejadian tersebut segera dilaporkan ke kecamatan dan diteruskan ke pos pemadam kebakaran. Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran dari pos Gubug datang ke lokasi kandang ayam. Upaya pemadaman cukup memakan waktu. Petugas damkar dibantu warga baru berhasil memadamkan api setelah berjuang tiga jam.

“Keterangan penjaga kandang, api pertama kali terlihat dari alat penghangat kandang ayam. Mengenai penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan polisi,” kata Camat Tegowanu.

Sebelumnya pada Minggu, 1 Agustus 2021, kebakaran sebuah kandang ayam berisi 13.000 ekor ayam berusia 22 hari, milik Titin Eny, 41, di Dusun Batur, Desa Ledokdawan, Kecamatan Geyer. Korban mengalami kerugian Rp1,2 miliar dan satu pekerjanya, Joko Asmono, 42, mengalami luka bakar di bagian leher.

 

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago