KEBAKARAN JOGJA : Rumah Pensiunan Marinir Ludes Terbakar

SHARE
KEBAKARAN JOGJA : Rumah Pensiunan Marinir Ludes Terbakar
SOLOPOS.COM - Petugas pemadam air ke arah puing-puing kebakaran untuk memastikan tidak ada bara api, Kamis (6/4/2017). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Kebakaran Jogja terjadi pada sebuah rumah

 

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Harianjogja.com, JOGJA – Sebuah rumah di Jalan Setiyaki Wirobrajan RT19/RW04 Kecamatan Wirobrajan, Kota Jogja ludes terbakar, Kamis (6/4/2017) siang.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran rumah milik pensiunan marinir TNI AL Kolonel Purn Sumartono itu, namun kepolisian menduga karena korsleting listrik.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, api menghabiskan dua bangunan, terdiri atas sebuah bangunan semi permanen dberukuran 2 x 3 meter di sisi belakang yang digunakan sebagai gudang oleh pemiliknya. Api merembet ke bangunan permanen berukuran 9 x 4 meter di sisi depan hingga ludes.

Rumah tersebut dikontrak oleh penghuni yang biasa disapa Pingping. Adapun pemilik rumah adalah seorang mantan Marinir TNI AL, Kolonel Purn. Sumartono berusia 70 tahun tinggal bersebelahan dengan rumah yang terbakar itu.

Ekspedisi Energi 2022

Satu mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kota Jogja tiba di tempat kejadian perkara (TKP) memadamkan api yang akan merembet ke bangunan sampingnya.

“Kejadiannya di atas pukul 12.00 WIB tadi, kebetulan [rumah] itu orang lain yang menghuni,” terang Sumartono, Kamis (5/4/2017) kemarin.

Sapto yang juga kerabat Sumartono mengatakan, api berasal dari bangunan semi permanen yang dijadikan gudang di sisi belakang. Bangunan tersebut tidak dilengkapi dengan aliran listrik. Karena itu, dugaan penyebab kebakaran dimungkinkan bukan karena korsleting.

Kebakaran berlangsung cepat, api dari belakang langsung merembet ke bangunan depan. Beberapa perkakas di dalam rumah pun ada yang tak sempat di selamatkan. Bahkan, api yang menyambar bangunan di sebelahnya yang juga sebuah indekos. Sebelum pemadam kebakaran tiba, puluhan warga turut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Karena gudang itu kebetulan isinya kayu-kayu jadi cepat terbakar,” ujar dia.

Kanit Reskrim Polsek Wirobrajan AKP Zainuri menyatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Akantetapi, dimungkinkan ada unsur arus listrik sebagai penyebabnya. “Untuk kepastiannya [penyebab] masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.



Kata Kunci : Kebakaran Jogja
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago