SOLOPOS.COM - Garis polisi terpasang di sekeliling rumah indekos wilayah Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, yang terbakar pada Jumat (25/12/2020). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SUKOHARJO – Teka-teki terkait identitas laki-laki yang meninggal dunia di rumah indekos yang terbakar di Gembongan, Desa Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (25/12/2020) akhirnya terjawab.

Penghuni rumah indekos itu bernama Heksasi Pratama, 21, warga Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hal ini diungkapkan Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, saat ditemui Solopos.com di sela-sela pemberian makanan ringan kepada anggota TNI-Polri di pos pengamanan (Pospam) Simpang Lima atau Proliman Sukoharjo, Sabtu (26/12/2020).

Korban Selamat Ceritakan Detik-Detik Kebakaran Indekos Gembongan Kartasura

Kapolres menyebut kebakaran yang melalap rumah indekos tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Mereka terdiri atas dua perempuan dan satu orang laki-laki.

Ketiga penghuni indekos yang meninggal itu masing-masing Dewi Aisyiah, 19, yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan toko modern; Yulia Aditya, 20, warga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dan Heksasi Pratama, 21, warga Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali.

“Penghuni indekos laki-laki meninggal di lantai I yakni Heksasi Pratama. Korban tercatat sebagai mahasiswa bukan karyawan atau pekerja,” kata dia, Sabtu.

Tak Ditemukan Bekas Penganiayaan

Saat ini, jenazah ketiga penghuni indekos itu masih berada di RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo. Hasil autopsi ketiga jenazah itu tidak ditemukan bekas penganiayaan atau tanda-tanda kekerasan.

Kebakaran Indekos Gembongan Kartasura, Begini Posisi 3 Korban Meninggal Saat Kejadian

Mereka meninggal dunia lantaran kehabisan oksigen saat kobaran api melalap bangunan rumah indekos berlantai dua tersebut.

“Ketiga penghuni rumah indekos meninggal lantaran lemas kehabisan oksigen saat peristiwa,” ujar dia.

Diberitakan, peristiwa tragis kebakaran rumah indekos menghebohkan publik pada pagi hari Natal, Jumat (25/12/2020), di Gembongan RT 002/RW 004 Desa Singopuran, Kartasura, Sukoharjo.

Cetak Rekor, Sehari 7 Pasien Positif Covid-19 di Sukoharjo Meninggal Dunia

Tiga penghuni indekos meninggal dunia akibat kejadian tersebut. Sementara delapan orang selamat yang terdiri atas empat anggota keluarga pemilik rumah indekos dan empat orang lainnya penghuni indekos campur laki-laki dan perempuan itu.

Selain tiga korban meninggal dan beberapa korban luka bakar, kebakaran rumah indekos di Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, juga mengakibatkan beberapa kendaraan terbakar.

Ada empat sepeda motor milik penghuni indekos yang menjadi barang bukti dan dibawa ke Polsek Kartasura. Dua dari sepeda motor itu kondisinya tinggal kerangka karena hangus terbakar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya