SOLOPOS.COM - Petugas Polsek Kalijambe bersama petugas pemadam kebakaran memadamkan api di warung di Dukuh/Desa Kalimacan RT 009, Kalijambe, Sragen, Sabtu (22/8/2020) dinihari. (Istimewa/Polsek Kalijambe)

Solopos.com, SRAGEN — Sebuah warung milik Sumardi, 42, yang terletak di Dukuh/Desa Kalimacan RT 009, Kalijambe, Sragen, hangus akibat kebakaran, Jumat (21/8/2020) pukul 23.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran di Kalijambe Sragen itu itu tetapi kerugian material diperkirakan senilai Rp30 juta. Kebakaran itu terjadi diduga karena penghuni warung lupa mematikan kompor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

4 Mayat Satu Keluarga Diduga Korban Perampokan Baki Sukoharjo Dibawa ke RSUD Moewardi Solo

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo melalui Kapolsek Kalijambe AKP Aji Wiyono saat dihubungi solopos.com, Sabtu (22/8/2020) pagi, menerangkan kejadian kebakaran itu bermula saat Martin Winarni, 40, warga Banjarsari, Solo, tidur di dalam warung berukuran 4 meter x 5 meter yang terbuat dari papan kayu.

4 Orang Satu Keluarga Tewas Mengenaskan di Baki Sukoharjo, 1 Mobil Korban Raib

Dia menerangkan Martin merasakan suhu yang panas saat tidur dan kemudian terbangun. Saat itu Martin melihat api sudah berkobar di arah dapur warung dan menjalar ke atap.

"Martin langsung berlari ke keluar seraya berteriak meminta tolong. Warga sekitar berdatangan dan berusaha menyelamatkan barang-barang di dalam warung," jelas Aji Wiyono.

Mobil Pemadam Kebakaran dari Gemolong

Dia menambahkan warga tidak bisa masuk ke dalam warung karena kobaran api terlalu besar.

"Sesaat kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran dari Gemolong tiba untuk memadamkan api. Api bisa dipadamkan pada Sabtu, pukul 00.25 WIB," tambah dia.

Bajo Bakal Naik Kuda Diantar 1.000 Pendukung Mendaftar ke KPU Solo

Aji melanjutkan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran di Kalijambe Sragen itu. Namun demikian, pemilik warung mengalami kerugian karena sejumlah barang ikut hangus dalam kebakaran tersebut

Dia mencatat kerugian material akibat kebakaran berupa warung, perabot rumah, televisi, tape recorder, salon merek Samsung.

Kemudian ada pula satu unit sepeda motor Yamaha Vega, uang tunai Rp2,5 juta, perhiasan kalung, gelang, dan cincin, serta surat-surat ikut ludes dalam kejadian kebakaran di Kalijambe itu.

"Penyebab kebakaran diduga karena lupa mematikan kompor," katanya.

10 Berita Terpopuler : Kronologi Penemuan 4 Mayat Satu Keluarga di Baki Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya