SOLOPOS.COM - Api menghanguskan bangunan Riri Konfeksi di Kelurahan Dukuh, Kecamatan/ Kabupaten Sukoharjo, Rabu (1/7/2020). (Istimewa-warga)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Riri Konfeksi yang berada di wilayah Wonorawi RT 003 RW 006 Kelurahan Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo ludes dilalap api, Rabu (1/7/2020) menjelang Subuh.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran Riri Konfeksi Sukoharjo, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Warga setempat, Arini Nur Miftakul Janah, mengaku api mulai terlihat berkobar di Riri Konfeksi sekitar pukul 03.30 WIB.

Perusahaan Daerah Milik Pemkab Sukoharjo Dibubarkan, Piutang Rp4 Miliar Belum Tertagih

Ekspedisi Mudik 2024

Saat itu kondisi bangunan Riri Konfeksi dalam keadaan kosong. Warga yang mengetahui adanya kobaran api berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Warga khawatir kobaran api yang membakar Riri Konfeksi Sukoharjo menyambar rumah penduduk yang ada di lingkungan sekitar.

"Begitu lihat ada api warga gotong royong memadam api dengan menyiram air. Warga juga langsung melaporkan ke pemadam kebakaran," kata dia kepada Solopos.com.

Merasa Kekurangan, Pria Ngrampal Sragen Jadi Pengemis hingga Raup Rp250.000/hari

Warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tak butuh waktu lama, tim pemadam kebakaran pun tiba di lokasi kebakaran Riri Konfeksi dan langsung melakukan penanganan.

Lantaran bahan yang mudah terbakar membuat proses pemadaman mengalami kendala. Petugas pemadam kebakaran berusaha melokalisasi api agar tidak merembet ke rumah penduduk di sekitar Riri Konfeksi.

"Di dalam bangunan itu tidak ada orang, hanya ada tumpukan kain dan pakaian jadi," kata dia.

Tidak Berpenghuni

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Apakah dikarenakan korsleting atau ada penyebab lainnya, warga tidak mengetahuinya.

Sebab bangunan rumah yang digunakan untuk Riri Konfeksi  kosong tidak berpenghuni saat terjadi kebakaran.

"Jadi warga hanya tahu tiba-tiba ada api di rumah itu. Apinya sudah besar. Dan warga langsung meminta PLN memadamkan listrik," katanya.

Sing Tenang! Begini Cara Atur Uang Pesangon PHK Biar Nggak Panik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya