SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Boyolali memadamkan rumah Sarno di Dukuh Blantenrejo, RT 002/RW 005, Sukorejo, Musuk, Boyolali, Senin (28/10/2019). (Istimewa-Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI -- Kebakaran meluluhlantakkan rumah milik Sarno di Dukuh Blantenrejo, RT 002/RW 005, Sukorejo, Musuk, Boyolali, Senin (28/10/2019) pagi.

Belum diketahui penyebab kebakaran rumah di Boyolali tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian material akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang diperoleh , tim pemadam kebakaran mendapatkan laporan pada pukul 07.40 WIB. Saat itu tetangga korban, Margono, melihat ada kobaran api di rumah korban.

Margono memberitahukan hal itu kepada tim pemadam kebakaran dan kepala dusun (Kadus) setempat. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Kami belum bisa mengatakan penyebab kebakaran rumah tersebut. Pada pukul 09.00 WIB api sudah bisa dijinakkan. Saat ini para personel masih berada di lapangan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Boyolali, Dono Rumekso, saat dihubungi , Senin (28/10/2019).

Ia mengatakan dua unit mobil pemadam kebakaran Boyolali sudah dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Butuh waktu sekitar satu jam bagi petugas untuk memadamkan api yang membakar rumah tersebut. Satu rumah tidak permanen berukuran 17 meter x 9 meter itu terbakar dengan cepat dan akhirnya runtuh," ungkap dia.

Warga dan petugas membantu pemadaman serta melokalisasi api agar tidak merembet ke rumah lain di dekatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya