SOLOPOS.COM - Kebakaran gudang kapas Sritex Sukoharjo, Jumat (27/9/2019) malam. (Istimewa - Susilo)

Solopos.com, SOLO — Manajemen PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Tbk. angkat bicara soal kebakaran yang melanda gudang kapas di Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Jumat (27/9/2019) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Sritex memastikan aktivitas operasional perusahaan tidak terganggu.

Hal itu diungkapkan oleh Sritex Communications, Joy Citradewi, dalam pers rilis yang diterima Solopos.com, Jumat malam. Dia mengungkapkan kebakaran tersebut terjadi di gudang kapas cadangan Sritex 2.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Selamat malam rekan-rekan media, menanggapi kabar berita mengenai kebakaran yang terjadi di wilayah operasional Sritex, kami ingin membenarkan bahwa kabar tersebut benar. Kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pada Jumat 27 September 2019 pukul 22.00 dan terpusat pada Sritex 2 di salah satu gudang kapas cadangan,” kata Joy dalam keterangan tertulis.

Ekspedisi Mudik 2024

Karena itu, dia menyatakan kebakaran tidak mengganggu aktivitas operasional perusahaan lainnya. Namun hingga saat ini, kami sedang berupaya sekuat tenaga untuk memadamkan api.

“Informasi terakhir yang kami dapatkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kami mohon dukungan dan doa dari teman-teman agar api ini dapat segera dipadamkan dan aktivitas dapat kembali normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi malam ini,” tutupnya.

Belum diketahui penyebab kebakaran gudang kapas tersebut. Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran gudang kapas itu didahului suara dentuman keras beberapa kali.

Tak berapa kemudian asap hitam membubung tinggi disertai dengan nyala api. Seorang warga setempat, Joko Cahyono, mengatakan petugas pemadam kebakaran (damkar) masih berupaya memadamkan api di lokasi kejadian.

Belasan mobil damkar berasal dari wilayah Soloraya. “Gudang kapas yang terbakar. Posisi gudang di bagian timur jalan raya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya