SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran Satpol PP Karanganyar memadamkan api di gudang plastik di Sroyo RT 008/ RW 009, Jaten, Karanganyar Rabu (23/9/2020). (Istimewa/ Damkar Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR – Kebakaran melanda gudang plastik di Sroyo RT 008/ RW 009, Sroyo, Jaten, Karanganyar, Rabu (23/9/2020) siang. Kebakaran diduga terjadi akibat keteledoran saat membakar tumpukan sampah di sekitar lokasi gudang plastik tersebut.

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar, Renggo Buono, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran dari salah satu warga bernama Mustofa yang melihat api di lokasi gudang plastik milik Abdul Rokhim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kebakaran terjadi di gudang plastik. Kami langsung mendatangi lokasi karena tidak terlalu jauh dari markas hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit respons timenya dibantu SAR, BPBD, dan Damkar Solo,” ujar dia kepada Solopos.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Terkuak! Dory Harsa Dipecat Didi Kempot

Pemadaman api membutuhkan waktu sekitar satu jam lamanya. Api berhasil dipadamkam pada pukul 13.45 WIB. Proses pemadaman api dilakukan dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam dan bantuan dari Damkar Solo sebanyak satu unit pemadam kebakaran.

“Saat ini apinya sudah dikondisikan dan padam. Untuk kerugian masih belum ditafsirkan berapa kira-kira yang dialami oleh pemilik. Tapi tidak ada korban jiwa karena kebakaran tadi,” jelas dia.

Viral Jalur Gowes Gadis Desa, Pesepeda Bisa Foto dengan Wanita Berkemben di Tepi Sungai 

Terkait penyebab, Renggo menjelaskan jika dugaan saat ini kebakaran yang terjadi di gudang plastik disebabkan saat membakar sampah. Menurutnya, potensi besar kebakaran saat kemarau kebanyakan terjadi saat warga membakar sampah tanpa diawasi dan api menjadi tidak terkendali.

“Dugaan api merembet ke gudang plastik karena ada yang membakar sampah,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya