Kebakaran Gedung Cyber: Shopee Gangguan Tapi Pastikan Transaksi Aman

Shopee pastikan gangguan aplikasi terkait kebakaran Gedung Cyber di Jakarta Selatan.
Kebakaran Gedung Cyber: Shopee Gangguan Tapi Pastikan Transaksi Aman
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar berisi pengumuman gangguan layanan dilayangkan Shopee melalui akun Instagramnya.

Solopos.com, JAKARTA – Pengumuman gangguan oleh Shopee akhirnya diakui terkait kebakaran Gedung Cyber di Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021). Meskipun demikian, manajemen Shopee memastikan seluruh transaksi aman.

Dilansir Liputan6.com, kepastian itu disampaikan oleh Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira. “Dikarenakan kebakaran di Gedung Cyber, beberapa layanan Shopee dan juga layanan mitra kami mengalami gangguan,” kata Radynal Nataprawira melalui pesan singkat.

Baca Juga: Shopee Umumkan Gangguan Setelah Kebakaran di Gedung Cyber 1

Dia menyatakan semua transaksi, data serta akun pengguna dan juga mitra dalam kondisi aman. “Namun, para pengguna dan mitra Shopee tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali. Semua data dan akun juga dalam kondisi yang aman,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah pengguna aplikasi Shopee mengeluh platform jual beli online tersebut eror dan sulit diakses. Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya keluhan para pengguna Shopee ditunjukkan melalui berbagai komentar, salah satunya pada kolom di akun Instagram Shopee.id. Mereka sebagian mengaku kesulitan untuk mengakses aplikasi.

Baca Juga: Kawal Presidensi G20, Kominfo Luncurkan Website Baru

Ada pula keluhan mengenai sulitnya top up hingga kesulitan mendapatkan OTP. Keluhan tak bisa menggunakan voucher transaksi di jaringan Alfamart dan Indomaret pun dirasakan. Bahkan karena kegagalan itu netizen mengaku terkena omelan akibat antrean di kasir.

Musibah kebakaran di Gedung Cyber 1, Kuningan, Mampang, Jakarta Selatan memakan dua korban jiwa. Selain itu, terdapat satu korban lainnya masih menjalani perawatan.

Pemadam Kebakaran DKI Jakarta melalui akun Twitter @humasjakfire menyatakan bahwa kebakaran terjadi di lantai 2 di Gedung Cyber 1. “Pengerahan di TKP sebanyak 22 unit. Informasi saat ini terdapat 3 korban [1 sadarkan diri dan 2 meninggal dunia] sudah di bawa ke RSUD untuk penanganan lebih lanjut,” cuit akun Twitter @humasjakfire, Kamis (2/12/2021).


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago