Kebakaran Dua Rumah Di Grobogan Diduga Karena Korsleting

Kebakaran dua rumah di Grobogan tersebut terjadi di Kecamatan Pulokulon dan Kecamatan Toroh, pada pagi dan siang hari, Kamis (29/7/2021).
Kebakaran Dua Rumah Di Grobogan Diduga Karena Korsleting

Solopos.com, PURWODADI – Kebakaran rumah terjadi lagi di Kabupaten Grobogan, Kamis (29/7/2021) atau di pekan terakhir Juli 2021. Kali ini ada dua rumah di lokasi berbeda yang terbakar, penyebabnya diduga karena korsleting.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, dari Damkar Satpol PP Kabupaten Grobogan, kebakaran rumah tersebut terjadi Kecamatan Pulokulon dan Kecamatan Toroh. Peristiwanya terjadi pada pagi dan siang hari.

“Kebakaran pertama terjadi di Dusun Sembung, Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulukulon pukul 10.47 WIB. Rumah milik Rebo, diduga penyebabnya korsleting,” jelas Kepala Satpol PP Grobogan, Nur Nawanta melalui Kabid Damkar, Ignatius Gogot Cahyanto.

Baca juga: Gegara Konsleting Listrik, Rumah Warga Grobogan Nyaris Ludes Terbakar

Pos Damkar Wirosari, Grobogan yang menerima laporan adanya kebakaran langsung menuju lokasi. Api berhasil dipadamkan dan hanya membakar bagian belakang rumah beserta atapnya. Kerugian akibat kejadian ini sekira Rp5 juta.

Musibah kebakaran lainnya terjadi di Dusun Kepoh, Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Kamis (29/7) pukul 13.56 WIB. Api membakar rumah milik Agus Dwi Susanto.

Saat kejadian rumah terbuat dari kayu sedang kosong karena pemiliknya sedang pergi. Kebakaran di Toroh, Grobogan kali pertama diketahui warga sekitar yang melihat kepulan asap di bagian atas rumah Agus. Warga pun berupaya memadamkan dan melaporkan kejadian tersebut ke Damkar.

Baca juga: Datang ke Semarang, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Bawa Bantuan

Kebakaran Di Toroh Grobogan

Pos Damkar Purwodadi yang menerima laporan langsung menuju lokasi dan segera melakukan pemadaman dibantu warga setempat. Akibat kebakaran ini Agus menderita kerugian sekitar Rp100 juta. “Sama dengan musibah kebakaran di Kecamatan Toroh, penyebabnya diduga korsleting listrik,” terang Gogot.

Sehari sebelumnya, pada Rabu (28/7/2021) kebakaran rumah terjadi di Dusun Plosonambangan, Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan. Rumah milik Edi Suanto terbakar sekira pukul 15.30 WIB.

“Musim kemarau sebaiknya masyarakat waspada karena rentan kebakaran. Cek kembali instalasi listrik, karena kebakaran di Grobogan sebagian besar karena korsleting,” kata Kabid Damkar Gogot.

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago