SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SLEMAN — Dua rumah terbakar di dua lokasi yang berbeda di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, pada Selasa (20/9/2022). Tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa kebakaran ini, namun dua rumah ludes terbakar.

Dua lokasi rumah yang mengalami kebakaran itu berada di Ringinsari, Kalurahan Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, dan di Bromonilan, Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Seksi Operasional dan Investigasi Bidang Damkar Sleman, Nawa Murtiyanto, menjelaskan kedua kejadian ini terjadi pada waktu yang hampir bersamaan, yakni sekitar pukul 09.35 WIB.

“Kebakaran di Purwomartani mengakibatkan rumah rusak berat dengan luas area 50 meter persegi,” kata dia.

Baca Juga: Kencan Pertama di Pantai Parangtritis, Motor Milik ABG Dibawa Kabur Pasangannya

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sementara jumlah kerugian material belum diketahui.

Kebakaran di lokasi itu pertama kali diketahui warga setempat yang mendengar suara aneh, kemudian melihat ada kepulan asap dari rumah yang terbakar.

Selanjutnya, warga menghubungi petugas pemadam kebakaran dan melakukan penyiraman air. Saat petugas damkar tiba di lokasi, api masih membesar dan hampir membakat dua rumah yang berada di samping rumah yang terbakar.

“Api berhasil dipadamkan 45 menit kemudian,” kata dia.

Baca Juga: Jos! Tembakau dari Bantul Bakal Dijadikan Bahan Baku Cerutu

Sedangkan kebakaran di Bokoharjo mengakibatkan satu rumah rusak parah dengan luas area terbakar sekitar 70 meter persegi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara kerugian material mencapai Rp100 juta.

Kebakaran ini diketahui warga saat melihat asap membumbung tinggi di rumah tersebut. Saat kejadian, rumah itu dalam kondisi kosong.

“Beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi petugas Pemadam Kebakaran. Pemadaman selesai setelah 50 menit,” jelas dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Dua Rumah di Sleman Terbakar dalam Sehari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya