SOLOPOS.COM - Petugas Damkar berusaha memadamkan api yang melalap gudang salah satu pabrik tekstil di Kecamatan Pedan, Rabu (14/12/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Musibah kebakaran melanda gudang kain salah satu pabrik tekstil di jalan Pedan-Karangdowo, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Rabu (14/12/2022) pagi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, area yang terbakar mencapai 200 meter persegi. Saat penanganan awal, ada satu karyawan yang sempat kekurangan oksigen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat pemadaman kobaran api, petugas Damkar sempat mengalami kendala. Di antara kendala yang dihadapi tersebut, yakni tumpukan kain yang terlalu tinggi dan kondisi tembok dinilai sudah membahayakan.

“Petugas yang dikerahkan di sini mencapai 50 orang. Proses pemadaman menggunakan dua pancaran air untuk meminimalisasi kecelakaan dalam bertugas,” kata Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, kepada Solopos.com, Rabu.

Sekitar enam unit mobil Damkar dan dua truk tangki BPBD dikerahkan guna memadamkan kobaran api. Selain Damkar Klaten, petugas Damkar dari daerah lain turut membantu memadamkan kobaran api. Di antaranya, Damkar Sukoharjo, Damkar Wonogiri, dan Damkar Boyolali.

Baca Juga: Korsleting, 1 Rumah di Permukiman Padat Penduduk Delanggu Klaten Terbakar

“Proses pemadaman juga dibantu dari Sukoharjo dan Boyolali [termasuk Wonogiri],” kata Sumino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya