Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kebakaran di Cikini, Butuh 17 Unit Mobil Damkar untuk Padamkan Api

Permukiman penduduk di Jl. Cikini Kramat, RT 004 dan RT 015/RW 001, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat terbakar pada Selasa (27/9/2022).
SHARE
Kebakaran di Cikini, Butuh 17 Unit Mobil Damkar untuk Padamkan Api
SOLOPOS.COM - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat memadamkan kebakaran permukiman penduduk di Jalan Cikini Kramat, RT 004 dan RT 015 RW 01, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022). (ANTARA/Ulfa Jainita)

Solopos.com, JAKARTA — Permukiman penduduk di Jl. Cikini Kramat, RT 004 dan RT 015/RW 001, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat terbakar pada Selasa (27/9/2022).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengatakan peristiwa ini mengakibatkan kerugian sekitar Rp2,5 miliar.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

“Kerugian dari kebakaran ini sekitar Rp2,5 miliar dengan jumlah [korban] 75 Kartu Keluarga (KK),” kata Asril Rizal, Selasa.

Asril mengatakan jajarannya menerima informasi kebakaran berdasarkan laporan seorang warga bernama Dewi sekitar pukul 04.35 WIB. Kemudian, pihaknya mengerahkan 17 unit kendaraan pemadam kebakaran dengan 85 personel.

Petugas tiba di lokasi pukul 04.43 WIB dan langsung melakukan pemadaman setelah semuanya siap. Pada pukul 05.40 WIB, lokasi kebakaran sudah bisa dilokasir.

Baca Juga : 40 Rumah di Cakung Terbakar karena Salah Satu Rumah Kelebihan Beban Listrik

Objek yang terbakar dengan luas area 2.000 meter persegi. “Yang terbakar rumah semi permanen,” ujarnya.

Asril melanjutkan api diduga kali pertama muncul dari kompor gas salah satu pedagang bubur ayam yang berada di pemukiman warga. “Kronologi [kebakaran] dari kompor gas pangkalan bubur ayam,” tuturnya.

Ia menambahkan kebakaran tersebut menyebabkan satu orang mengalami luka bakar. “Satu orang mengalami luka bakar hingga 50 persen.”



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode