SOLOPOS.COM - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat memadamkan kebakaran permukiman penduduk di Jalan Cikini Kramat, RT 004 dan RT 015 RW 01, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022). (ANTARA/Ulfa Jainita)

Solopos.com, JAKARTA — Permukiman penduduk di Jl. Cikini Kramat, RT 004 dan RT 015/RW 001, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat terbakar pada Selasa (27/9/2022).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengatakan peristiwa ini mengakibatkan kerugian sekitar Rp2,5 miliar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kerugian dari kebakaran ini sekitar Rp2,5 miliar dengan jumlah [korban] 75 Kartu Keluarga (KK),” kata Asril Rizal, Selasa.

Asril mengatakan jajarannya menerima informasi kebakaran berdasarkan laporan seorang warga bernama Dewi sekitar pukul 04.35 WIB. Kemudian, pihaknya mengerahkan 17 unit kendaraan pemadam kebakaran dengan 85 personel.

Petugas tiba di lokasi pukul 04.43 WIB dan langsung melakukan pemadaman setelah semuanya siap. Pada pukul 05.40 WIB, lokasi kebakaran sudah bisa dilokasir.

Baca Juga : 40 Rumah di Cakung Terbakar karena Salah Satu Rumah Kelebihan Beban Listrik

Objek yang terbakar dengan luas area 2.000 meter persegi. “Yang terbakar rumah semi permanen,” ujarnya.

Asril melanjutkan api diduga kali pertama muncul dari kompor gas salah satu pedagang bubur ayam yang berada di pemukiman warga. “Kronologi [kebakaran] dari kompor gas pangkalan bubur ayam,” tuturnya.

Ia menambahkan kebakaran tersebut menyebabkan satu orang mengalami luka bakar. “Satu orang mengalami luka bakar hingga 50 persen.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya