SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Dua peristiwa kebakaran terjadi di Boyolali pada Kamis (24/8/2017).
Solopos.com, BOYOLALI — Dua musibah kebakaran terjadi dalam waktu nyaris bersamaan di Boyolali, Kamis (24/8/2017).
Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (25/8/2017), kebakaran pertama terjadi di Desa Ngaru-Aru, Banyudono, Kamis sekitar pukul 18.00 WIB. Kebakaran terjadi di area tempat pembuangan sampah. Atas kesiapsiagaan petugas pemadam kebakaran, api yang membesar dijinakkan sebelum menjalar permukiman penduduk di sekitarnya.
Selang beberapa menit setelah itu, kebakaran terjadi di Dukuh Kebon Agung, Ngesrep, Ngemplak. Bengkel motor milik Budi, 37, warga RT 002/RW 004 Dukuh Kebon Agung, Ngesrep, dilahap si jago merah.
Petugas yang belum sempat istirahat sehabia menangani kebakaran di Ngaru-Aru, kembali bergerak ke Ngesrep. Dalam satu jam, api berhasil dipadamkan.
Meski demikian, bangunan bengkel motor sudah porak poranda. Selain perkakas bengkel yang hangus, dua unit kendaraan bermotor Honda Supra X 125 turut hangus terbakar di dalamnya. Kerugian atas musibah ini mencapai Rp60 jutaan.
Kapolsek Ngemplak, AKP Joko Widodo, mengatakan dugaan sementara kebakaran di bengkel tersebut dipicu hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Musibah kebakaran itu, kata Joko, juga bisa dipicu oleh cuaca yang panas saat ini.
“Diduga karena korlesting. Namun, percikan api juga bisa dipicu oleh cuaca panas musim kemarau ini,” paparnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya