SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, BOYOLALI – Kebakaran yang melanda The Red Karaoke Family di Jl.Kates, Siswodipuran, Boyolali, tepatnya di kompleks Pasar Ngebong, Selasa (2/12/2014), menimbulkan kerugian Rp1 miliar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun , api berhasil dijinakkan sekitar pukul 10.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun api telanjur melalap hampir seluruh bagian gedung seluas 10 x 20 meter persegi. (baca: Karaoke The Red Terbakar)

Akibatnya, pemilik karaoke itu yakni Sudarsono, 48, warga Banaran, Boyolali, Riang Sudarsono, 48, mengalami kerugian cukup banyak sekitar Rp1 miliar, yang terdiri atas perangkat karaoke senilai Rp850 juta dan bangunan senilai Rp150 juta.

“Kami minta bantuan dari Solo, dua truk pemadam kebakaran dan satu truk dari Bakorwil II Jateng,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, saat ditemui wartawan, di sela-sela pemadaman api. (Baca: Pemadam Kebakaran Kewalahan Lumpuhkan Api)

Api cepat membesar karena tempat karaoke itu banyak berisi bahan-bahan yang mudah terbakar. Seperti kain peredam suara mayoritas mudah terbakar.

“Selain itu, desain gedung yang banyak sekat membuat tim kami sedikit kesulitan menjinakkan api,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya