SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Kebakaran Boyolali terjadi di Andong. Sebuah rumah terbakar.

Solopos.com, BOYOLALI — Rumah milik Hardani, 70, warga Dukuh Jenggotan  RT 010 /RW 003, Desa Pranggong, Andong, Boyolali terbakar, Sabtu (5/3/2016) malam. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi dihimpun Solopos.com, Minggu (6/3/2016) kejadian tersebut terjadi pukul 18.45 WIB bermula ketika korban yang tinggal sendirian di rumah pergi ke masjid untuk melaksanakan salat Isya. Selang beberapa kemudian warga yang kebetulan lewat di depan rumah korban melihat api membakar rumah bagian belakang.

Mengetahui rumah terbakar warga langsung berusaha memadamkan api dan mencari pemilik rumah. Setelah pemilik rumah ketemu warga mengevakuasi sejumlah barang berharga yang ada di dalam rumah. Namun, usaha tersebut tidak berhasil karena api terlanjur membesar. Akibat kebakaran tersebut pemilik rumah mengalami kerugian senilai Rp45 juta.

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono melalui Kapolsek Andong AKP Suwardiyono, membenarkan terjadinya kebakaran di rumah milik Hardani.

“Pemilik di rumah pada saat kejadian berada di kamar mandi di masjid yang jaraknya hanya beberapa meter dari rumah yang terbakar,” ujar Suwardiyono saat dihubungi Solopos.com, Minggu (6/3/2016).

Suwardiyono mengatakan rumah yang terbakar berukuran sekitar 8 meter x 12 meter. Pemilik rumah selama ini tinggal di rumah sendirian sedangkan anggota keluarganya merantau semua di Jakarta. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Pemilik rumah masih shock setelah mengetahui rumahnya terbakar,” kata dia.

Ia mengatakan api baru bisa dipadamkam satu jam setelah kejadian. Satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Boyolali diterjunkan untuk membantu memadamkam api. Dugaan sementara kebakaran disebabkan akibat korsleting listrik. “Nilai kerugian sangat besar karena empat sertifikat tanah, uang, televisi dan benda berharga lainnya ikut terbakar,” ujar dia.

Kapolsek menambahkan olah kejadian perkara (TKP) sudah selesai dilakukan petugas kepolisian pada saat api berhasil dipadamkan. Kondisi rumah yang terbakar sudah dibersihkan oleh warga dibantu dengan anggota Koramil Andong, dan Polsek Andong.

“Kami menghimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati terutama dalam membuat sambungan kabel harus sesuai standar,” kata dia.

Sementara itu, seorang warga Desa Pranggong, Andong, Kastanto, mengatakan warga sempat khawatir pemilik rumah menjadi korban kebakaran. Mengetahui rumah terbakar warga langsung mencari korban dan setelah pemilik dipastikan selamat warga langsung memadamkan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya