SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran Boyolali menyemprotkan air ke gudang kayu yang terbakar di Desa Ketaon, Banyudono, Boyolali, Rabu (18/10/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Kebakaran terjadi di gudang penyimpanan kayu milik warga Banyudono, Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI — Gudang penyimpanan kayu milik Wagimin, 48, warga Pundung, Desa Ketaon, Kecamatan Banyudono, Boyolali, terbakar pada Rabu (18/10/2017). Akibatnya, gudang bersama kayu bakar dan kayu balok di dalamnya ludes dilahap si jago merah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa yang tidak menimbulkan korban jiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Awalnya, istri Wagimin, Suranti, 38, menyalakan tungku di dalam gudang tersebut untuk memasak air. Selanjutnya, Suranti pergi ke desa tetangga untuk melayat.

Diduga, Suranti lupa mematikan api sebelum meninggalkan rumah sehingga api pada kayu ditungku merembet ke kayu-kayu lain di sekitarnya. Dalam waktu singkat, api membesar dan membakar seluruh kayu di dalam gudang.

Api semakin besar hingga membakar bangunan gudang. Saat itulah warga mengetahui gudang Wagimin tersebut terbakar. Mereka mendatangi rumah dan memanggil putra Wagimin, Dian Nurcahyo, 22, yang saat itu berada di dalam kamar.

Sementara sebagian warga lainnya mulai memadamkan api dengan peralatan sederhana. Nurcahyo mengaku saat kejadian dia memang sedang berada di dalam kamar namun tidak menyadari kebakaran di bagian belakang rumah tersebut.

“Saya di dalam kamar tapi tidak tahu. Lalu ada yang memanggil saya katanya rumahnya kebakaran,” ujarnya saat ditemui Solopos.com.

Dian langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran Boyolali. Sesaat kemudian mobil pemadam sampai di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Namun, saat itu api yang cukup besar sudah menghanguskan hampir seluruh kayu dan meratakan bangunan gudang. Wagimin yang juga seorang guru SMPN 2 Teras, Boyolali, ini mengaku mengalami kerugian hingga jutaan rupiah atas musibah tersebut.

“Nilainya ya jutaan rupiah lah. Karena selain kayu bakar juga ada kayu balok yang kondisinya masih bagus,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya