SOLOPOS.COM - Tujuh kios di Pasar Kayu Sonolayu Kelurahan Siswodipuran Boyolali ludes dilalap si jago merah, Rabu (7/12/2016) pagi. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Kebakaran Boyolali terjadi di Pasar Kayu Sonolayu.

Solopos.com, BOYOLALI — Kebakaran melanda Pasar Kayu Sonolayu yang berlokasi di RT 004/RW 014, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota, Kabupaten Boyolali, Rabu (7/12/2016) pagi. Sedikitnya tujuh kios di pasar tersebut ludes dilalap si jago merah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, kios yang ludes terbakar adalah milik Waginah, Yati, Siti, Sakiran, Heru Suwignyo, Mbah Sisur, dan Lestari.

Kebakaran di Pasar Kayu Sonolayu terjadi pukul 04.15 WIB dan padam pukul 05.00 WIB. Kejadian ini kali pertama diketahui salah satu pedagang, Heru Suwignyo, 70.

Sumber api berasal dari kios milik Siti, 55, yakni kios nomor 3 di los kedua dari sisi timur. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik di kios milik Siti.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat kejadian, Siti tidak berada di warung melainkan pulang ke rumah. Kerugian diperkirakan mencapai Rp90 juta.

“Tadi pagi saya bangun mau ke kamar kecil, tau-tau dengar suara kratakk..kratakk makbrakk! Api besar sudah melahap kios bu Siti. Saya khawatir kalau Bu Siti ada di dalam kios, saya berusaha mendobrak pintu tapi api sudah terlanjur besar kemudian saya bangunkan semua pedagang yang semalam tidur di kios,” kata Heru

Sedikitnya tiga mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi memadamkan api.

Kapolsek Boyolali Kota, AKP Setyo Budiyono, menyampaikan kepolisian akan mengidentifikasi penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara, kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya