SOLOPOS.COM - Kerbau makan rumput di dekat Sirkuit Mandalika. (Instagram/@makassar_iinfo)

Solopos.com, LOMBOK TENGAH — Arena balapan motor Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), memang banyak memberikan kesan kepada pengunjung, terutama pemandangannya yang indah dan kearifan lokalnya.

Beberapa bulan lalu, beredar foto viral sejumlah pembalap motor yang melakukan hal unik di sirkuit tersebut. Ada momen pembalap yang bermain air hujan hingga membantu mencangkul warga di sekitar Sirkuit Mandalika.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Belakang ini, muncul video yang memperlihatkan puluhan kerbau yang memakan rumput di dekat Sirkuit Mandalika. Tak hanya itu, di samping rerumputan juga menyuguhkan pemandangan laut di daerah Lombok tersebut.

Baca Juga: Mandalika, Sirkuit Terindah di Dunia? Ini Faktanya

Pemandangan unik tersebut diabadikan oleh seorang pengunjung dan tersebar di Instagram seperti yang diunggah pengelola akun @makassar_iinfo. “Pemandangan yang unik di Sirkuit Mandalika Indonesia,” tulis pengunggah video.

Dalam video tersebut, tampak puluhan kerbau milik warga setempat tengah memakan rumput di bukit. Setelah itu, video menampilkan keindahan panorama pantai yang terletak tak jauh dari Sirkuit Mandalika.

Video yang menampilakan puluhan kerbau yang memakan rumput dan keindahan pantai di dekat sirkuit itu mendapatkan puluhan ribu penonton dan ratusan komentar dari netizen.

Netizen pun berharap pemandangan tersebut akan tetap ada di sekitar sirkuit. “Jangan sampai punah, kearifan lokal,” tulis pengguna akun @pengetikan.murah.ponorogo.

Baca Juga: Heboh Patung Jokowi Mengendarai Motor, Ini Bocoran dari Pembuatnya

Netizen juga menyebut pemandangan itu dapat ditemui di Sirkuit Mandalika. “Se-internasionalnya Sirkuit Mandalika pasti ada kearifan lokal di dalamnya,” timpal pengguna akun @s_anasashari.

Sirkuit Mandalika merupakan salah satu venue Moto GP 2022. Rencananya, Moto GP seri Mandalika itu akan digelar pada pertengahan Maret 2022 mendatang. Sebelumnya para pembalap telah melakukan tes pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari kemarin.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya