SOLOPOS.COM - K.H. Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya terlihat berjalan di dekat jet pribadi. (twitter.com/mazzini_gsp)

Solopos.com, LAMPUNG – Muktamar Ke-34 Nahdatul Ulama (NU) yang rencananya diselenggarakan pada Rabu (22/12/2021) tak lepas dari sorotan publik.

Salah satu tokoh yang menjadi sorotan adalah K.H. Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. Ia digadangkan menjadi salah satu calon kuat Ketua Umum PBNU lima tahun mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun selain itu, sebuah cuitan di Twitter mencuri perhatian di mana unggahan tersebut menampilkan kedatangan Gus Yahya.

“Syukurlah Muktamar NU ke-34 besok akan berjalan lancar,” tulis akun twitter mazzini_gsp pada Senin (20/12/2021) seperti dikutip Suara.com.

“Terlihat K.H. Yahya Cholil Staquf sudah berjalan ke lokasi muktamar menggunakan private jet. Hati-hati di jalan Kiai, semoga selamat sampai tujuan,” imbuh warganet.

Dalam hal ini moda transportasi yakni jet pribadi yang dinaiki oleh Gus Yahya menjadi sorotan publik.

“Kiai udah kayak konglomerat,” ungkap warganet di kolom komentar.

“Sangat berkelas hidupnya ya bang,” imbuh warganet lain.

Baca Juga: Gus Ipul: Pengurus PBNU Berakhir 25 Desember, Muktamar Jangan Mundur 

“Mantap, semoga lancar,” tambah warganet lain.

“Wong di foto bisa dilihat kalau berjalan ke lokasi muktamar menggunakan sendal kok ditulis menggunakan private jet,” timpal lainnya.

“Ada yang enggak terbiasa lihat ulama kaya raya bang. Mungkin mikirnya ulama itu miskin dan harus hidup sederhana. Padahal Nabi Muhammad sendiri seorang pengusaha hebat, punya banyak unta juga,” komentar warganet.

Penyelenggaraan Muktamar NU bakal dilaksanakan di Lampung. Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka acara

Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Cianjur Choirul Anam MZD mengatakan ada 16 PCNU di Jawa Barat yang mendukung Gus Yahya untuk menjadi Ketua Umum PBNU.

Choirul mengatakan tantangan NU saat ini semakin kompleks, apalagi adanya pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya usai. Sektor yang perlu mendapat perhatian antara lain pendidikan, kesehatan, dan ekonomi umat.

“Melihat besarnya tantangan bangsa ini, NU harus lebih bisa berkiprah. Kami berharap Gus Yahya bisa menjadikan ini sebagai program prioritas yang nantinya bisa bermanfaat bagi internal NU dan umat secara lebih luas,” ujarnya dikutip dari Antara, Senin (20/12/2021).

Menurut Choirul, kesepakatan mayoritas PCNU itu dihasilkan pada pertemuan yang digelar di Kota Bekasi, Minggu (19/12/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya