SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—PSS Sleman bakal menyertakan amunisi barunya, Henri Joel Bassoubeck, ke Cilacap, Jawa Tengah, menyusul deal-nya manajemen PSS dengan striker asal Kamerun itu.

“Siang tadi [kemarin] kami sepakat dengan dia [Joel],” kata Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Supajiono, Selasa (31/1). Selaku pengelola PSS, Supajiono menegaskan Putra Sleman Sembada langsung mendaftarkan Joel ke PSSI karena Selasa kemarin merupakan batas akhir pendaftaran pemain Divisi Utama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rencananya, pendaftaran dilakukan Selasa kemarin malam. Hal itu dilakukan agar mantan pemain Persigo Gorontalo itu dapat dimasukkan pelatih Widiyantoro menjadi bagian dari tim yang akan menghadapi PSCS Cilacap.

Kepastian bergabungnya Joel bisa menjadi harapan di lini depan PSS yang kemungkinan besar akan menggunakan pola 4-5-1 yang biasa digunakan Super Elang Jawa, julukan PSS, untuk mencuri poin di kandang lawan.

Dalam latihan Senin (30/1) lalu, Widiyantoro langsung memasang Joel sebagai striker tunggal bersama para pemain inti lainnya. Joel akan ditempatkan sebagai tulang punggung PSS untuk mencetak gol dan didukung striker lokal lainnya, Tri Handoko, Basten Pamungkas dan Feri Indaryanto.

Baru saja menandatangani kesepakatan kontrak dengan manajemen PSS, Joel mengaku senang bisa bergabung bersama penggawa PSS lainnya. Ia berjanji berjuang keras untuk memberikan prestasi bagi klub barunya ini.

Dalam uji coba menghadapi klub Tunas Muda Banguntapan, Selasa kemarin, Joel langsung dipasang Widiyantoro bersama para pemain inti lainnya. Dalam pertandingan itu, PSS berhasil menyarangkan 10 gol tanpa balas ke gawang lawan tapi Joel tidak mencetak satu gol pun.

Widiyantoro nampaknya masih ingin melihat kemampuan pemain tersebut lebih jauh. Selain ditempatkan sebagai striker, Widiyantoro juga menginstruksikan pemain tersebut untuk bermain di posisi penyerang lubang guna menopang Charles Orock. Widiyantoro mengharapkan Joel bisa menjadi solusi mandulnya lini depan PSS Sleman.

Dengan hadirnya Henry, persaingan di lini depan PSS semakin ketat. Striker Tri Handoko akhir 2011 lalu pernah mengungkapkan dirinya tidak gentar dengan kehadiran juru gedor asing di tubuh tim berkostum hijau tersebut. Kehadiran pemain asing membuat dirinya makin terpacu untuk menunjukkan kualitas sebagai striker.

Ketua Umum Slemania Supriyoko menyambut baik bergabungnya Henry Joel ke kubu PSS. Menurut dia, Joel bisa jadi jawaban tumpulnya lini depan PSS selama ini, yang terakhir kali bertanding gagal mencetak gol ke gawang PSIR Rembang meski bermain di kandang.

 Joel dalam angka

2 Setelah resmi bergabung dengan PSS Sleman, Joel kini tercatat dua kali membela klub asal Indonesia sejak hijrah dari Singapura pada 2006 lalu. Sebelum berlabuh di Persigo Gorontalo selama 2006 sampai 2011, Joel membela klub Singapura, Young Boys, pada musim 2005/2006

3 Tercatat ada tiga bahasa yang kini dikuasai pemain asal Kamerun ini, yakni Inggris, Indonesia dan Prancis. Dari tiga bahasa itu, Joel paling mahir berbahasa Prancis

21 Angka itu merupakan tanggal kelahiran Joel, tepatnya 21 Januari 1985, di Douala, Kamerun

(HARIAN JOGJA/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya