Kawal Presidensi G20, Kominfo Luncurkan Website Baru

Kementerian Kominfo luncurkan website baru untuk dukung Presidensi G20 Indonesia.
Kawal Presidensi G20, Kominfo Luncurkan Website Baru
SOLOPOS.COM - Isu tranformasi digital terpajang sebagai isu prioritas pada portal baru Kementerian Kominfo untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia. (Gambar: g20.org)

Solopos.com, SOLO – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan website baru yakni g20.org. Website ini diluncurkan untuk mengawal Presidensi G20 yang kali ini dipegang oleh Indonesia.

Mengutip siaran pers Kementerian Kominfo, Menteri Kominfo (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan dimulainya Presidensi G20 Indonesia juga diikuti peluncuran portal itu. Portal atau website itu disebutnya bakal menjadi referensi seluruh rangkaian kegiatan forum G20.

Baca Juga: Diskominfo Madiun Raya ke Solopos, Bahas Wisata hingga Wartawan Bodrek

“Malam ini Indonesia mencatat sejarah baru, di mana Bapak Presiden mengawali keketuaan dalam G20. Persiapan hari ini saya kira cukup bagus, dihadiri oleh banyak media-media asing dan nasional. Kita harapkan betul pesan kunci dari Presidensi Indonesia, yaitu Recover Together, Recover Stronger, itu bisa diamplifikasi dengan baik, agar dipahami oleh masyarakat Indonesia serta dunia,” kata Johnny usai G20 Indonesia Presidency 2022 Opening Ceremony – Recover Together, Recover Stronger, Rabu (01/12/2021).

Menkominfo memastikan portal itu dikelola oleh Kementerian Kominfo. Portal tersebut juga diharapnya menjadi referensi bagi warga Indonesia untuk memantau isu G20 dan mengambil bagian di dalamnya.

Baca Juga:Cara Dapat Set Top Box Gratis TV Digital dari Kominfo

Ada tiga isu prioritas dalam Presidensi G20 yang mencakup isu kesehatan yang inklusif, transformasi digital dan transmisi energi.

Soal isu transformasi digital, Johnny menyatakan Kementerian Kominfo akan membahas cross-cutting issue dalam Digital Economy Working Group dengan menekankan tiga agenda prioritas.

“Ini kami sudah bicarakan. DEWG ini ada tiga subject yang akan dibawa oleh Indonesia, yaitu konektivitas digital dan pemulihan pascaCovid-19, literasi digital serta cross-border data flow dan data free-flow with trust. Saat ini ada tiga isu yang akan kita sajikan dalam pembahasan selama sidang Digital Economy Working Group G20,” jelasnya.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago