SOLOPOS.COM - Penampilan Gibran Rakabuming Raka di Youtube Cokro TV. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Warga Kota Solo menilai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berhasil menjalankan program vaksinasi Covid-19.

Hal itu terungkap dari hasil survei tim Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) Program Pascasarjana Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo terhadap 550 responden pada 4-13 Februari 2022. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara face to face dengan instrumen data tertutup atau kuesioner.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hasil dari survei tersebut dirilis pada Jumat (18/2/2022) siang di kampus perguruan tinggi itu di Jl. Sumpah Pemuda Solo. Survei dilakukan untuk melihat kinerja Gibran selama setahun memimpin Kota Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Hasil Survei Kinerja Gibran Sangat Baik, PKS: Wajar Anak Presiden

Salah satunya, penilaian masyarakat tentang pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 untuk warga Solo selama dua tahun terakhir. Hasilnya, 83,3 persen responden menilai program vaksinasi Covid-19 Pemkot Solo sudah berhasil.

Lalu, 12,0 persen menilai program tersebut sangat berhasil. Total 95,3 persen responden menilai program itu sukses. Sementara itu, ada 4,2 persen responden berpendapat program vaksinasi Covid-19 Pemkot Solo kurang berhasil dan gagal.

Gibran juga dinilai berhasil menyeimbangkan antara program ekonomi dan kesehatan selama masa pandemi Covid-19. Sebanyak 70,4 persen responden menilai antara kebutuhan ekonomi dan kesehatan berjalan seimbang.

Baca Juga : 1 Tahun Gibran Pimpin Solo, Masih Banyak Warga Sulit Dapat Pekerjaan

Responden lain sebanyak 20 persen berpendapat Pemkot Solo lebih mementingkan kebutuhan kesehatan selama pandemi. Jumlah itu terpaut lumayan dengan responden yang menilai Pemkot lebih mementingkan kebutuhan ekonomi, yaitu 7,5 persen.

Anggota Komisi IV DPRD Solo, Antonius Yogo Prabowo, menyampaikan sepakat dengan hasil survei Unisri Solo, Sabtu (19/2/2022). “Saya pikir 95,3 persen responden survei bisa mewakili kepuasan masyarakat dalam hal vaksinasi. Sangat wajar dan sesuai kondisi di lapangan,” ujar dia.

Yoga, panggilan akrabnya, beberapa kali terlibat dalam program vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua. Politikus PSI tersebut merasakan Pemkot Solo menggenjot program vaksinasi Covid-19. “Jadi memang benar-benar gas dalam percepatan vaksinasi, dibantu institusi kepolisian, TNI dan swasta.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya