Kata Bupati Klaten Sri Mulyani Soal Izin Lepas Masker di Tempat Terbuka

Bupati Klaten, Sri Mulyani, merespons kebijakan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo perihal pelonggaran pemakaian masker di area terbuka mulai hari ini, Rabu (18/5/2022).
SHARE
Kata Bupati Klaten Sri Mulyani Soal Izin Lepas Masker di Tempat Terbuka
SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, memberi tanggapan mengenai kebijakan pelonggaran penggunaan masker, Rabu (18/5/2022). (Solopos/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten, Sri Mulyani, merespons kebijakan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi perihal pelonggaran pemakaian masker di area terbuka mulai hari ini, Rabu (18/5/2022).

Bupati Klaten tetap mengimbau masyarakat Klaten memperhatikan kondisi kesehatan.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Apa yang disampaikan bapak Presiden [Joko Widodo] juga baik. Tapi tentunya kami melihat kondisi masing-masing, situasi masing-masing, dan wilayah masing-masing,” kata sri Mulyani saat berbincang dengan wartawan, Rabu (18/5/2022).

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Bupati memberikan imbauan tersebut mengingat Kabupaten Klaten saat ini masih mempunyai kasus aktif. Berdasarkan data yang dihimpun Solopos, pada Selasa (17/5/2022) tercatat sembilan kasus pasien terkonfirmasi aktif.

“Saya mendukung, tapi saya meminta kepada masyarakat untuk bijaksana dalam mengambil keputusan,” tutur dia.

Baca Juga : Jokowi Izinkan Lepas Masker di Tempat Terbuka, Bagaimana di Boyolali?

Presiden Jokowi mengizinkan masyarakat untuk melepas masker di ruang terbuka. Namun, penggunaan masker masih tetap disarankan pada lokasi transportasi publik dan ruang tertutup.

Sebelumnya, Bupati Boyolali, Said Hidayat, juga memberikan komentar perihal kebijakan tersebut. Bupati mengatakan untuk pelaksanaan kebijakan melepas masker di ruang terbuka di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah masih menunggu instruksi tertulis dari pemerintah pusat.

“Jangan tergesa-gesa dulu. Intinya kami tetap menunggu aturan yang harus diikuti,” kata dia saat dijumpai wartawan di Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Rabu (18/5/2022).

Biasanya, katanya, akan ada surat edaran yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali berkaitan pernyataan Presiden Jokowi. “Kalau ada suratnya itu nanti yang akan kami sosialisasikan kepada masyarakat,” jelas Said.

Baca Juga : Aturan Lengkap Lepas Masker di Ruang Terbuka Mulai Hari Ini



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago