Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kasusnya Lagi Viral, Siapin Modal Segini Buat Buka Franchise Esteh Indonesia

Kasusnya lagi viral di media sosial, ternyata kamu perlu menyiapkan modal segini untuk buka usaha franchise Esteh Indonesia.
SHARE
Kasusnya Lagi Viral, Siapin Modal Segini Buat Buka Franchise Esteh Indonesia
SOLOPOS.COM - Esteh Indonesia. (Estehindonesia.com)

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini viral di media sosial soal surat berisi somasi yang diberikan Esteh Indonesia kepada seorang netizen yang memberikan kritik tentang produknya. Hal ini membuat publik bertanya-tanya kira-kira berapa sih modal usaha untuk membuka franchise bisnis Esteh Indonesia?

Sebelumnya, seorang netizen pengguna akun Twitter @Gandhoyy menyebut salah satu varian Esteh Indonesia, Chizu Red Velvet terlalu manis dan bisa membuat diabetes. Bahkan, dia menuliskan kata-kata yang mengandung umpatan di cuitannya tersebut.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Setelah cuitannya viral, Esteh Indonesia melayangkan somasi kepada pengguna akun Twitter @Gandhoyy untuk mengklarifikasi dan menghapus cuitan tersebut.

“Dengan ini kami memperingatkan dan menegur dengan keras (somasi) saudara untuk segera melakukan penghapusan dan klarifikasi atas pernyataan (tweet) pada akun Twitter pribadi saudara paling lambat 2 x 24 jam sejak tanggal surat ini,” bunyi surat somasi yang ditandatangani oleh Legal Esteh Indonesia Brian Michel pada 24 September 2022.

Baca Juga: NU Purworejo Sebut Haram, Begini Fatwa Permainan Boneka Capit Menurut MUI

Tak selang berapa lama, pengguna akun Twitter @Gandhoyy meminta maaf atas cuitannya tersebut. Setelah kasus ini viral dan sempat menjadi trending topic di Twitter, banyak publik yang penasaran dengan modal usaha yang dibutuhkan untuk membuka franchise Esteh Indonesia.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Berdasarkan informasi yang diperoleh di situs resmi Esteh Indonesia, biaya yang dibutuhkan adalah Rp130 juta. Sebelum membuka franchise Esteh Indonesia, ada beberapa tahapan yang harus dilalui.

Baca Juga: Keistimewaan Angka 19 dalam Al-Qur’an yang Penuh Misteri

Beberapa di antaranya, pembayaran biaya komitmen, survei lokasi, desain pembangunan outlet, pelunasan biaya lisensi, proses kirim equipment dan bahan baku, pelatihan karyawan, serta terakhir pembukaan outlet Esteh Indonesia.

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

Dikutip dari Bisnis.com, modal buka usaha franchise Esteh Indonesia tersebut sudah termasuk dengan lisensi dan peralatan untuk membuka gerai. Namun, biaya tersebut belum termasuk biaya booth atau gerai. Jadi, jika Anda ingin sewa tempat sekaligus renovasi, maka dapat dikenakan biaya hingga Rp250 juta.

Baca Juga: Bukan Bengawan Solo, Ternyata Ini Dia Sungai Terdalam di Indonesia



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode