SOLOPOS.COM - LP Nusakambangan (JIBI/Harian Jogja/Antarafoto)

Kasus terorisme ditangani serius. 5 Terpidana terorisme dipindahkan dan Mako Brimob Kelapa Dua ke Nusakambangan.

Solopos.com, CILACAP – Lima terpidana kasus terorisme, Sealsa (31/3/2015), dipindahkan dari Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil (Brimob) Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, ke Pulau Nusakambangan, Cilacap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelima terpidana kasus terorisme itu terdiri atas Ahmad Taufik yang divonis tujuh tahun enam bulan penjara karena terlibat teror bom Kedutaan Besar Myanmar dan Iswahyudi alias Iis yang divonis tiga tahun delapan bulan penjara karena terlibat dalam kelompok Abu Umar.

Selanjutnya, Agus Widarto yang divonis 11 tahun penjara dan Priyo Hutomo alias Iyo yang divonis empat tahun penjara karena terlibat dalam kasus terorisme kelompok Abu Roban, serta Topan Amir alias Topan yang divonis delapan tahun penjara dalam kasus terorisme di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun, dua buah mobil terdiri Elf dan Avanza yang membawa lima terpidana kasus terorisme itu tiba di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Selasa pagi, sekitar pukul 07.15 WIB, dengan pengawalan personel Detasemen Khusus 88 Antiteror.

Dua kendaraan tersebut langsung naik ke Kapal Pengayoman IV yang menyeberangkannya ke Dermaga Sodong, Pulau Nusakambangan.

Sesampainya di Nusakambangan, kelima terpidana kasus terorisme itu didistribusikan ke sejumlah lembaga pemasyarakatan (lapas) yang ada di pulau penjara tersebut, yakni Ahmad Taufik di Lapas Kembang Kuning, Iswahyudi alias Iis di Lapas Besi, Agus Widarto di Lapas Pasir Putih, Priyo Hutomo alias Iyo di Lapas Batu, dan Topan Amir alias Topan di Lapas Permisan.

Saat dihubungi dari Cilacap, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Tengah Yuspahruddin mengatakan telah menerima surat izin pemindahan terpidana kasus terorisme itu ke Nusakambangan.

“Namun saya belum menerima laporan lebih lanjut,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya