Kasus Positif Covid-19 Sragen Tambah 2, Semua OTG Tanpa Klaster

Dengan tambahan dua warga, maka jumlah warga Sragen yang terkonfirmasi positif corona mencapai 56 orang.
Kasus Positif Covid-19 Sragen Tambah 2, Semua OTG Tanpa Klaster
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19. (freepik)

Solopos.com, SRAGEN -- Jumlah warga Sragen yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona Covid-19 bertambah dua orang pada Jumat (17/7/2020). Tambahan dua warga tersebut adalah A, perempuan berusia 40 tahun asal Kecamatan Sragen dan N, pria 26 tahun asal Kecamatan Karangmalang.

Ponpes Jadi Klaster Covid-19 Tertinggi di Wonogiri, Bupati Minta Rekomendasi Tokoh Agama

“Keduanya tidak memiliki klaster. Mereka OTG [orang tanpa gejala],” ujar Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen dr. Sri Subekti kepada Solopos.com.

Sementara itu, AT, 33, warga Tanon diperbolehkan pulang ke rumah setelah dinyatakan sembuh dari corona pada Jumat pagi. Sebelumnya, AT yang masuk kategori OTG menjalani karantina di kompleks Technopark Ganesha Sukowati. “AT merupakan warga yang masuk klaster Pasar Kobong Semarang,” ujar Bekti.

Tes Covid-19 di Jateng Rendah Versi WHO, Ini Jawaban Ganjar

Sementara itu, remaja berinisial MS yang dinyatakan positif corona pada Kamis (16/7/2020) mendapat perawatan di RSUD dr. Moewardi. MS terkonfirmasi positif corona sepulang dari pondok pesantren (ponpes) di Magelang.

Kasus Positif Covid-19 Sragen

“Kami tidak menggelar tracing kontak karena yang bersangkutan langsung dibawa ke RSUD dr Moewardi. Kami hanya memberikan surat pemberitahuan kepada pihak pengelola asrama tempat ia belajar di Magelang,” papar Kepala DKK Sragen, dr. Hargiyanto.

Tekan Jumlah Nakes Positif Covid-19, Pasien Puskesmas Di Sukoharjo Dibatasi Maksimal 50%

Dengan tambahan dua warga, maka jumlah warga Sragen yang terkonfirmasi positif corona mencapai 56 orang. Dari 56 orang itu, 46 warga dinyatakan sembuh. Saat ini masih ada sembilan warga yang menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit. Satu orang dari 56 warga yang terkonfirmasi positif itu sudah meninggal dunia.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago