;

Kasus Positif Covid-19 di Karanganyar Tinggal di 3 Kecamatan Ini

Kasus positif Covid-19 di Karanganyar mendekati nihil, yakni tinggal tiga kasus. Warga diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.
SHARE
Kasus Positif Covid-19 di Karanganyar Tinggal di 3 Kecamatan Ini
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19. (Freepik.com)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kasus Covid-19 di Karanganyar sudah mendekati zero alias nihil. Meski demikian, masyarakat diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 karena varian baru Omicron masih mengancam.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, hingga Minggu (16/1/2022) kasus aktif di Bumi Intanpari ini tinggal tiga orang. Sedangkan kasus positif dan meninggal dunia hari itu nol.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Dalam sepekan terakhir, angka kasus positif ini terus menurun. Pada Minggu (9/1/2022) angka kasus positif ada delapan orang dengan kasus harian dan meninggal dunia nol. Senin (10/1/2022) angka kasus positif enam, kasus harian dua orang dan kasus meninggal nol.

Baca Juga: 341 Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Karanganyar Terima Bansos Segini

Pada Selasa (11/1/2022), angka kasus positif tetap enam orang dengan kasus harian dua orang, sembuh dua orang, dan meninggal dunia nol. Rabu (12/1/2022) angka kasus positif masih enam orang dengan kasus harian dan meninggal dunia nol.

Sehari berikutnya atau Kamis (13/1/2022) angka kasus positif berkurang satu orang menjadi lima orang dengan kasus harian nol dan sembuh 1 orang, kematian nol. Jumat (14/1/2022), angka kasus positif masih lima orang dengan tidak ada tambahan kasus baru maupun kasus kematian.

Ekspedisi Energi 2022

Sedangkan Sabtu (15/1/2022) angka kasus positif turun menjadi tiga orang karena dua orang sembuh dan angka kematian nol.

Baca Juga: Kesedihan Larto, Istri Meninggal Karena Covid-19, Anak Tak Bisa Jalan

Sementara itu, tiga kasus yang tersisa hingga saat ini tersebar di wilayah Kecamatan Jumantono, Karangpandan, dan Mojogedang. Sedangkan wilayah kecamatan lain yang sudah tidak ada kasus Covid-19 adalah Jatipuro, Matesih, Ngargoyoso, Jatiyoso, Tawangmangu, Jumapolo, Jaten, Karanganyar, Tasikmadu, Kebakkramat, Colomadu, Gondangrejo, dan Kerjo.

Sementara itu, capaian vaksinasi Covid-19 untuk orang dewasa di Karanganyar saat ini 96,12% atau 704.893 orang dari 733.359 sasaran. Sedangkan capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 83,23% atau 68.102 anak dari jumlah 81.828 anak sasaran.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar, Bagoes Darmadi, mengatakan meskipun kasus positif sudah hampir zero, namun pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Sembilan Kecamatan di Karanganyar Nol Kasus Corona

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada karena ada varian baru Covid-19 Omicron yang sudah masug ke Indonesia, bahkan Jawa Tengah.

”Alhamdulilah sudah mendekati zero. Namun demikian kita tetap waspada dan tidak boleh lengah, tidak boleh terlalu berlebihan menyambut ini. Tetap menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa masih ada varian baru yang sudah masuk Indonesia, bahkan Jawa Tengah,” ujarnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago