SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19 atau virus corona (Freepik)

Solopos.com, PONOROGO – Warga Kabupaten Ponorogo yang terkonfirmasi positif virus corona terus bertambah. Ada tambahan satu orang lagi yang dinyatakan positif virus tersebut, sehingga total delapan orang.

Tambahan satu orang ini merupakan seorang wanita dan merupakan istri dari pasien positif Covid-19 nomor 03. Pasien nomor 08 ini diduga terinfeksi Covid-19 oleh suaminya yang terlebih dahulu dinyatakan positif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Susul Belva Devara, CEO Amartha Andi Taufan Mundur dari Staf Khusus Presiden Jokowi

Ekspedisi Mudik 2024

Tambahan satu orang ini membuat daftar panjang pasien positif Covid-19 dari klaster pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). Karena dari delapan orang positif itu semuanya merupakan dari klaster tersebur.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan ada tambahan satu orang lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (23/4/2020) sore. Sehingga totalnya ada delapan orang. Satu di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Ada Larangan Mudik, Bandara Adi Soemarmo Tersisa 10 Penerbangan PP

“Pasien 08 ini merupakan istri dari pasien yang berasal dari Kecamatan Ponorogo yang sebelumnya sudah dirawat di rumah sakit,” kata Ipong, Jumat (24/4/2020).

Pasien 08 ini masuk dalam kategori orang tanpa gejala dan sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri. Tetapi, setelah hasil swab dinyatakan positif, pasien ini langsung diisolasi di RSUD dr. Harjono Ponorogo.

Kades Karangtengah Wonogiri dan Selingkuhannya Jadi Tersangka Kasus Perzinaan

Satu hari sebelumnya, Ipong juga mengumumkan bahwa ada tambahan satu pasien positif corona di Ponorogo yang masih anak-anak. Pasien nomor 07 itu merupakan anak dari pasien positif nomor 01 dan nomor 05.

Pasien anak ini sidah menjalani perawatan karena masuk dalam PDP. Setelah dilakulan tes swab hasilnya positif dan kemudian dirawat di ruang isolasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya