SOLOPOS.COM - ilustrasi maling. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO--Sebuah diler kendaraan bermotor di Nguter, Sukoharjo dibobol maling. Diperkirakan kerugian akibat kejadian itu kira-kira mencapai Rp60 juta.

“Diperkirakan maling masuk ke diler itu pada Kamis antara pukul 02.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB dengan membobol tembok bagian belakang. Tetapi kejadian itu baru diketahui pukul 07.00 WIB ketika diler akan buka,” ujar Kapolsek Nguter, AKP Priyono mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (24/4/2014).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurut dia barang-barang yang digasak maling di antaranya berupa uang tunai kira-kira Rp14,1 juta, empat laptop senilai Rp12 juta, sebuah proyektor senilai RP6 juta, sebuah telepon seluler seharga Rp2,5 juta, serta kerusakan tiga buah pintu ditaksir senilai Rp1,5 juta.

Ekspedisi Mudik 2024

Ditanya jumlah pelaku, Priyono memperkirakan lebih dari dua orang. Karena di tempat kejadian pihaknya menemukan lima buah botol bekas kemasan air minum. Namun dia mengakui hingga kemarin tak banyak menyita barang bukti kecuali dos book bekas wadah telepon selulernya.

“Sementara ini berdasar perkiraan kami jumlah pelakunya kemungkinan bisa lebih dari dua orang. Kami belum bisa memastikan jumlah pelaku, karena mini petunjuk sehingga hanya mengamankan dos book tesebut,” ujar dia.

Priyono menambahkan pihaknya kemarin masih memeriksa saksi pelapor bernama Agus R, 27, sehingga belum bisa menemukan titik terang dan menetapkan siapa yang dicurigai. Karena itu pihaknya terus mendalami kasus ini.

Priyono menjelaskan maling yang menggasak barang-barang di diler milik Yusuf S, 43, warga Jalan Wora Wari, Banjarsari, Solo ini cukup unik. Sebab mereka masuk ke diler dengan menjebol dinding tembok diler di bagian belakang.

Setelah sampai di dalam maling mengobrak-abrik tempat di dalam diler termasuk brankas. Meski brankas sempat rusak, namun isi tetap utuh. “Selain merusak brankas, maling juga merusak tiga buah pintu,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya