SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wisegeek.com)

Solopos.com, JAKARTA–Polisi akan mengusut tuntas kasus penculikan anak perempuan berusia enam tahun berinisal MA di Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, seorang pemulung beserta MA telah ditemukan di Tangerang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pengusutan tersebut dilakukan berdasarkan perintah dari pimpinan Polri langsung.

“Proses penyidikan tetap menjadi atensi pimpinan untuk ditindaklanjuti sampai tuntas,” ujar Dedi kepada wartawan, Selasa (3/1/2023).

Dia melanjutkan saat ini MA di Rumah Sakit Bhayangkara setelah ditemukan di wilayah Tangerang.

“Langsung ditangani oleh Rumkit Bhayangkara untuk berikan trauma healing, perawatan fisik dan psikis sampai sembuh,” ucapnya.

Dedi menegaskan semua biaya perawatan akan ditanggung Polri. Kondisi MA secara umum stabil.

“Setelah nanti asesmen dari tim dokter layak dan sehat, bisa dikembalikan ke orang tua segera, nanti dikoordinasikan, dikomunikasikan ke orang tua,” tutur Dedi.

MA dibawa kabur seorang pemulung dengan menggunakan bajaj dari kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Terduga penculik dan korban ditemukan di kawasan Tangerang, sekitar sebulan lalu.

Peristiwa itu terekam kamera closed circuit television (CCTV). Video rekaman tersebut tersebar luas. Keluarga MA terus mencari keberadaan MA, tetapi tak membuahkan hasil. Keluarga juga menyebarkan foto MA di berbagai lokasi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Komarudin mengatakan kasus dugaan penculikan bisa terungkap berkat kolaborasi antara polisi dengan masyarakat. Ada warga yang melihat seorang anak yang mirip dengan foto-foto tersebar. Anak itu terlihat dengan seseorang yang kerap berseliweran di kawasan Tangerang.

“Alhamdulillah setelah dilakukan penyisiran dari Cipadu, terduga pelaku penculikan bersama korban berhasil ditemukan di Jalan Wahid Hasyim Tangsel,” kata Komarudin.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Kronologi Penangkapan Pelaku Penculikan Anak Gunung Sahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya