SOLOPOS.COM - Logo peduli HIV/Aids

Solopos.com, BOYOLALI –Pria tanpa identitas mengidap AIDS, meninggal dunia di RSUD Pandanarang Boyolali, Kamis (8/8/2013) lalu. Pihak RSUD Pandanarang telah menelusuri keluarga pasien, hingga Kamis (15/8/2013) hasilnya nihil.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan, Pemberantasan Penyakit, dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Achmad Muzzayin, mewakili Kepala Dinkes, Yulianto Prabowo, mengatakan pihak rumah sakit kemudian berusaha menelusuri asal usul pasien tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan alamat yang diberikan oleh teman pasien yang mengantarkannya ke rumah sakit, pria tersebut diketahui tinggal di Kabupaten Sragen.

Pihak rumah sakit bersama aparat kepolisian mencoba menelusuri alamat tersebut. Sayangnya, ketika sudah ditemukan alamat tersebut, pemilik alamat mengaku tidak mengenal pasien tersebut.

Lima hari setelah pasien tersebut meninggal, jenazahnya akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sonolayu.

Terpisah, Direktur RSUD Pandanarang Boyolali, Endang Sri Widati, saat dimintai konfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Endang, korban sempat dirawat namun lantaran penyakitnya sudah parah hingga akhirnya korban meninggal.

“Diduga korban menderita AIDS yang sudah akut,” jelas dia.

Sementara itu ciri-ciri korban antara lain tinggi badan sekitar 160 cm, berusia sekitar 30 tahun, perawakan kurus dan berambut pendek lurus.

Pria tersebut saat datang ke RSUD Pandanarang mengenakan kaos bergaris lorek merah putih dan mengenakan celana panjang jeans warna biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya