Kasus Covid-19 Wonogiri Tambah 87 Orang dalam Sehari, Bupati: Masih Terkendali Kok!
Solopos.com|soloraya

Kasus Covid-19 Wonogiri Tambah 87 Orang dalam Sehari, Bupati: Masih Terkendali Kok!

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menyebut penanganan Covid-19 di wilayahnya masih terkendali. Meski terdapat peningkatan kasus yang cukup signfikan.

Solopos.com, WONOGIRI - Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menyebut penanganan Covid-19 di wilayahnya masih terkendali. Meski terdapat peningkatan kasus yang cukup signfikan.

Diektahui, pada Kamis (10/6/2021), terdapat penambahan 87 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Wonogiri. Penambahan kasus itu diperoleh setelah 243 spesimen hasil tes swab keluar.

Baca Juga: Lonjakan Covid-19, PMI Jateng Terjunkan 8 Unit Gunner ke Zona Merah

"Spesimen yang keluar itu sisa dari tracing selama kegiatan Syawalan kemarin. Termasuk hasil tracing dari kasus klaster hajatan di Kecamatan Baturetno," ujar dia saat ditemui di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Wonogiri, Jumat (11/6/2021).

Meski ada penambahan kasus yang cukup banyak, menurut Jekek, penanganan Covid-19 di Wonogiri masih terkendali. Sebab, untuk saat ini tinggal ada lima spesimen tes swab yang belum keluar hasilnya.

Berdasarkan data dari website resmi Pemkab Wonogiri, hingga Kamis (10/6/2021) pukul 21.00 WIB, secara kumulatif ada 4.922 kasus Covid-19 di Wonogiri dengan jumlah kasus aktif sebanyak 389 orang. Perinciannya, 140 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan 249 orang menjalani isolasi mandiri. Sementara itu, 4.253 orang telah sembuh dan 280 orang dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Ini Dia 8 Curug di Desa Wisata Ketenger yang Mirip di Swiss

Di website itu juga tercatat, dari 216 tempat tidur isolasi Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Wonogiri, 120 tempat sudah terpakai. Masih sisa 96 tempat tidur isolasi Covid-19 yang belum terpakai.

"BOR [bed occupancy rate/keterisian tempat tidur] di angka 55,6 persen. Itu masih sangat aman. Sebab, hasil tes swab yang belum keluar tinggal lima spesimen. Kalau yang ditunggu hasilnya ada ratusan spesimen mungkin agak riskan," kata Jekek.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago