SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Seiring peningkatan kewaspadaan Jepang atas penularan virus corona gelombang keempat, prediksi mulai terbukti. Provinsi Osaka di Jepang barat, Rabu (7/4/2021), telah mendeklarasikan keadaan darurat kesehatan menyusul lonjakan cepat kasus Covid-19 di wilayah setempat.

Mengutip Perusahaan Penyiaran Jepang (Nippon Hoso Kyokai/NHK), Gubernur Osaka Yoshimura Hirofumi, dalam rapat satuan tugas pada Rabu, mengatakan bahwa infeksi Virus Corona tengah menyebar dalam kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kasus kondisi serius muncul dengan cepat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menambahkan, bahwa dirinya yakin situasi tersebut dengan jelas mencerminkan dampak dari berbagai varian virus. Yoshimura juga menyebut sistem perawatan kesehatan setempat kini tengah kewalahan.

Baca Juga: Kata Fengsui Ada 5 Kesalahan Umum Penataan Rumah

Rapat tersebut menerima laporan bahwa tingkat penggunaan ranjang rumah sakit bagi pasien Covid-19 yang sakit serius dapat melampaui 70 persen secepatnya pada Rabu. Para pejabat juga melaporkan bahwa meski jumlah kasus varian baru yang dipastikan relatif kecil, lebih banyak pasien yang penyakitnya menjadi serius dalam waktu singkat.

Satgas juga memutuskan untuk sangat mendesak warga dalam membatasi jumlah orang menjadi paling banyak empat saat makan bersama dan semuanya mengenakan masker. Satgas menyerukan orang-orang untuk tidak mengadakan pesta dan tidak melakukan bepergian nonesensial di seluruh Osaka.

878 Kasus Baru

Pada Rabu (7/4/2021), Osaka mencatatkan penambahan 878 kasus baru Covid-19. Jumlah itu merupakan yang tertinggi yang pernah tercatat di provinsi tersebut. Ini pertama kalinya Osaka melaporkan jumlah harian melampaui 800 kasus.

Adapun pada Selasa (6/4/2021) penambahan kasus harian yang tercatat sebanyak 719 kasus. Provinsi tetangga Hyogo juga memastikan jumlah kasus baru dengan rekor tertinggi sebanyak 328. Ini adalah kedua kalinya jumlah harian Hyogo melampaui 300 setelah pada 9 Januari provinsi itu melaporkan 324 kasus baru.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Tidak Suka Berbagi, Benarkah?

Provinsi Nara yang juga tetangga Osaka melaporkan rekor tertinggi 81 kasus baru. Jumlah ini telah melampaui rekor selama tiga hari berturut-turut.

Sementara itu, Pemerintah Metropolitan Tokyo memastikan 555 kasus baru Virus Corona. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi sejak pertengahan Maret ketika deklarasi keadaan darurat kedua dicabut di Tokyo dan tiga provinsi tetangganya.

Angka tersebut melampaui 500 untuk pertama kali dalam dua bulan dan melaporkan kenaikan mingguan selama tujuh hari berturut-turut.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya