SOLOPOS.COM - Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bertambah empat per Senin (10/8/2020). Keempat pasien baru positif Covid-19 di Klaten itu terdiri atas dua pasien dari Kecamatan Ceper dan dua dari Kecamatan Karangdowo.

Dua warga Ceper yang terpapar virus corona adalah S, 49, laki-laki, dan IM, 48 perempuan. Kedua pasien positif Covid-19 itu telah dilakukan swab pada 7 Agustus 2020 dan 8 Agustus 2020.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil tes swab keluar pada 10 Agustus 2020 dan diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Diduga, kedua pasien tersebut terpapar virus corona ketika melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten. Saat ini, kedua pasien dirawat di RS PKU Muhamadiyah Delanggu Klaten.

Sedangkan dua pasien baru positif Covid-19 dari Kecamatan Karangdowo Klaten adalah S, 44, laki-laki, dan M, 57, laki-laki. S terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes swab pada 10 Agustus 2020.

Lumpuh, Bocah Difabel Asal Blora Tulis Surat ke Ganjar Pranowo: Saya Ingin Sembuh dan Bisa Sekolah

Diduga, S terpapar virus corona saat melakukan pengobatan di beberapa fasilitas pelayanan kesehatan. Saat ini, S dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi Solo.

Pasien M diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 dari tes swab pada 7 Agustus 2020 dan 8 Agustus 2020. Hasil tes keluar pada 10 Agustus 2020. Dimungkinkan pasien M terpapar virus corona saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten. Saat ini, M dirawat di RSI Klaten.

"Dengan adanya kasus penambahan tersebut, masyarakat diharapkan lebih disiplin menaati protokol pencegahan Covid-19," kata Bupati Klaten sekaligus Ketua Gusgas PP Covid-19, Sri Mulyani.

PSI Resmi Dukung Gibran-Teguh di Pilkada Solo

Dengan tambahan empat kasus baru dari Ceper dan Karangdowo, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten mencapai 161. Dari angka itu, 32 orang masih dirawat di rumah sakit, 122 orang dinyatakan sembuh, dan tujuh orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya