top ear
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Kasus Baru Covid-19 di Klaten Tambah 2, Dari Klaten Selatan & Wonosari

Sebanyak dua kasus baru Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang berasal dari Klaten Selatan dan Wonosari diumumkan pada Selasa (4/8/2020).
Diterbitkan Selasa, 4/08/2020 - 19:05 WIB
oleh Solopos.com/Ponco Suseno
2 menit baca

Solopos.com, SOLO — Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) PP Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengumumkan dua kasus baru Covid-19 pada Selasa (4/8/2020). Kedua pasien baru Covid-19 di Klaten itu berasal dari Kecamatan Klaten Selatan dan Kecamatan Wonosari.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, menjelaskan pasien dari Klaten Utara adalah laki-laki berinisial P, 29. P merupakan karyawan di salah satu kantor di Kabupaten Boyolali.

Diduga, P terpapar virus corona dari karyawan lain yang terlebih dahulu terpapar virus corona. P kini dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten.

Mbok Sonem Nekat Tutup Jalan Kampung di Tanon Sragen Pakai Tembok, Ini Alasan Lengkapnya

Sedangkan kasus baru Covid-19 di Klaten yang berasal dari Wonosari menimpa laki-laki berinisial N, 71. N merupakan seorang pedagang di Kota Solo.

Sehari-harinya, N beraktivitas di Kota Solo dan Kabupaten Klaten. Dimungkinkan, N terpapar virus corona saat melakukan aktivitasnya sehari-hari. Saat ini, N dirawat di RS dr Oen Surakarta.

Satpam Cabuli Bocah 5 Tahun, Alasannya Tak Puas dengan Servis Ranjang Istri

Selain penambahan dua pasien baru, ada lima pasien Covid-19 di Klaten yang sembuh. Kelima pasien yang berhasil sembuh itu berasal dari Kecamatan Bayat, Klaten Utara, Ceper, Tulung, dan Polanharjo.

Dengan tambahan dua pasien baru, kini ada 146 kasus Covid-19 di kabupaten yang dipimpin Sri Mulyani tersebut. "Jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 146 orang. Sebanyak 45 orang masih menjalani perawatan di RS. Sebanyak 94 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak tujuh orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo.


Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini