SOLOPOS.COM - Ruas Jl Adi Sucipto Solo ditandai sudah ditutup pada Jumat (16/7/2021) pukul 00.30 WIB. (Google Maps)

Solopos.com, SOLO — Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, menegaskan penutupan Jl Adi Sucipto mulai Jumat (16/7/2021) hanya pada jalur masuk atau arah barat (Tugu Makutho).

Sedangkan jalur keluar dari arah timur atau simpang Tugu Wisnu, Manahan, Solo, tetap dibuka. Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polresta Solo melalui pesan tertulis yang diterima Solopos.com, Kamis (15/7/2o21) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Keterangan: Jalur Masuk Kota Surakarta dari Tugu Makutho hingga Patung Wisnu ditutup, namun Jalur ke luar Solo dari Patung Wisnu ke arah Tugu Makutho tetap dibuka,” demikian pesan yang dikirim Kasatlantas.

Baca Juga: Catat Lur! Mulai Besok, Jl Adi Sucipto Solo Mulai Tugu Makuto hingga SPBU Manahan Ditutup

Seperti diberitakan, Jl Adi Sucipto ruas Makutho sampai simpang empat Tugu Wisnu Manahan ditutup mulai Jumat (16/7/2021). Penutupan berlangsung 24 jam setiap hari hingga PPKM darurat berakhir 20 Juli 2021.

Pantauan Solopos.com via Google Maps, Jumat (16/7/2021) pukul 00.30 WIB, Jl Adi Sucipto ruas Tugu Makutho hingga SPBU Manahan Solo sudah ditandai ditutup.

Begitu juga Jl Adi Sucipto ruas simpang tiga Hotel Alana hingga simpang empat Jl Adi Soemarmo arah Bandara Internasional Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar.

Baca Juga: Dalam 10 Hari, DPRD Solo 4 Kali Digeruduk Warga Yang Kesusahan Gegara PPKM Darurat

Kendaraan Prioritas Boleh Lewat

Selama penutupan, Jl Adisucipto baik ruas Solo maupun Colomadu, tidak bisa dilewati kendaraan pribadi milik masyarakat. Hanya kendaraan prioritas yang boleh melintas, seperti ambulans, pemadam kebakaran, dan kendaraan lain yang diperbolehkan.

Kondisi ini otomatis memengaruhi operasional tempat usaha yang jumlah mencapai ratusan di sepanjang jalan tersebut. Karena tidak ada lagi masyarakat umum yang jajan warung makan, restoran, maupun lapak PKL.

Tidak ada tamu yang keluar masuk hotel sepanjang jalan itu. Belum lagi karyawan pabrik nonesensial di kawasan itu juga tidak bisa bebas melintas.

Baca Juga: Gibran Positif Corona, Penyintas Dari PDIP Solo Beri Tips Cepat Sembuh

Jika ditelusuri Jl Adisucipto dari arah timur atau dari simpang Tugu Wisnu hingga Colomadu, ada Fave Hotel, AM-PM Cafe. Kemudian Superindo, pabrik rokok Djitoe, Harian Umum Solopos. Lalu ke arah barat ada Hotel Alana, Hotel Bandar Narita, Restoran Boga Bugi, Hotel Lorin, Ramada Suites By Windham Solo.

Itu belum termasuk deretan warung makan dan lapak pedagang kaki lima (PKL) penjual makanan, bengkel, tambal ban, dan berbagai jenis usaha lainnya. Mereka semua tentu akan terdampak penutupan jalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya