SOLOPOS.COM - Pekerja PT Pan Brothers Boyolali berunjuk rasa di depan pabrik, Rabu (5/5/2021). (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Ribuan karyawan PT Pan Brothers, TBK, Mojosongo, Kabupaten Boyolali, berunjuk rasa memenuhi jalan di depan pabrik, Rabu (5/5/2021). Mereka memprotes gaji dan tunjangan hari raya (THR) yang dicicil.

Mereka melakukan mogok kerja setelah mendapatkan informasi jika gaji mereka bulan ini akan dicicil dua kali. Selain itu pemberian THR tahun ini juga akan dicicil delapan kali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Setelah [mendengar] itu para pekerja tidak terima. Kami kerja tetap jalan, lembur jalan. Kenapa kebijakannya seperti ini. Baru tadi pagi kami mendapat informasi. Kemudian semua keluar [berunjuk rasa]," kata di salah satu pekerja PT Pan Brothers yang tidak mau disebut namanya, Rabu.

Baca juga: Pamit Tangkap Udang, Warga Meninggal di Waduk Cengklik Boyolali

Karyawan lain yang juga tidak mau disebut namanya mengatakan jika ditotal, jumlah gaji, THR dan uang lembur yang harus diterima pegawai rata-rata Rp5 juta per orang.

"Harusnya hari ini setiap tanggal 5, gaji dibayarkan. Tapi tadi diumumkan akan dibayar dua kali, tanggal 5 dan tanggal 10. THR juga dicicil delapan kali. Aturan pemerintah sudah jelas dibayarkan sekali," jelas dia.

Para pekerja pabrik mulai berhamburan memenuhi jalan Mojosongo-Teras sejak pukul 11.00 WIB. Hingga pukul 13.11 WIB, para pekerja masih memenuhi jalan dan halaman pabrik.

Mereka masih menunggu keterangan dari pihak manajemen. "Kalau tidak ada kejelasan, ya besok paling mogok kerja," timpal pekerja lainnya.

Baca juga: Tak Bawa Surat Bebas Covid-19, Begini Alibi Pemudik Saat Disetop Polisi di Gerbang Tol Boyolali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya