SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Pemegang kartu KORPRI di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kini bisa mendapatkan nilai lebih atas kartu mereka. Sejak pertengahan Mei lalu, Pemkot telah meneken kerja sama dengan 13 merchant di Solo dan sekitarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan menunjukkan kartu tersebut, pemegang kartu itu bisa mendapatkan diskon tambahan antara 10%-20% tergantung kesepakatan Pemkot dengan merchant. Untuk merchant tertentu, diskon diberikan dalam bentuk potongan harga Rp1.000, seperti yang berlaku di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Daryono, menjelaskan kerja sama dengan 13 merchant diteken 15 Mei silam. Kerja sama tersebut lantas dituangkan dalam Surat Edaran (SE) No 51/SE/DPKORPRI-SKA/V/2012 tentang Hasil Raker Korpri Kota Solo.

“Pada intinya, 10.100-an pegawai Pemkot Solo bisa mendapatkan tambahan atau nilai lebih dari kartu mereka. Bentuknya beda-beda tergantung merchant. Sebagai contoh, di Nakamura, pemegang kartu bisa mendapatkan diskon 20% untuk pelayanan pijat 90 menit. Tapi diskon ini tidak berlaku pada Sabtu, Minggu dan hari libur,” beber Daryono, saat dijumpai wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (19/6/2012).

Selain TSTJ dan Nakamura, merchant yang telah menjalin kerja sama dengan Pemkot Solo meliputi Toko Buku Togamas, Toko Paris dan Paris Eifel, Toko Sasami, Larissa, Salon Rudy, Budi Sehat, Cito, Parahita, IEC, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan THR Sriwedari.

Sementara Store Manager Toko Buku Togamas Solo, Arif Susanto, mengatakan telah melayani sekitar 100 pegawai Pemkot Solo yang memanfaatkan diskon hingga 20% di toko buku itu. “Sudah ada 100 orang yang registrasi ke kami, masing-masing sudah belanja 2-3 kali. Bagi kami kerja sama ini menguntungkan karena menjadi potensi pasar baru,” ungkap Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya