Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kartini Muda Bagikan 500 Paket THR untuk Pengguna Jalan di Sragen

Puluhan siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Jawa Tengah membagikan Takjil Hari Rabu (THR) untuk memperingati Hari Kartini pada Kamis (21/4/2022).
SHARE
Kartini Muda Bagikan 500 Paket THR untuk Pengguna Jalan di Sragen
SOLOPOS.COM - Pelajar SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen membagikan paket THR kepada pengguna jalan di simpang empat Radio Umum Cantel, Sragen, Rabu (20/4/2022) petang. (Espos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Puluhan siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Jawa Tengah membagikan Takjil Hari Rabu (THR) untuk memperingati Hari Kartini pada Kamis (21/4/2022).

Mereka memanfaatkan momentum Ramadan 2022 untuk saling berbagi. SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen menyiapkan 500 paket THR kepada pengguna jalan yang melintas di Jl. Ahmad Yani, khususnya di simpang empat Radio Umum Cantel, Sragen, Rabu (20/4/2022) petang.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Pembagian ratusan paket THR dilakukan di empat lokasi, yakni jalur utara, selatan, barat, dan timur di simpang empat Radio Umum Cantel Sragen. Hampir semua pengendara motor yang berhenti di lampu merah mendapatkan paket THR.

Dari sekian pengendara sepeda motor ternyata ada beberapa orang yang menolak saat diberi paket THR. “Bagi-bagi THR ini sebagai peringatan Hari Kartini 2022. Kami menyiapkan 500 paket THR untuk dibagikan kepada masyarakat,” ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Latif Muharam, saat berbincang dengan wartawan, Rabu petang.

Baca Juga : 800 Paket Takjil yang Dibagikan Bolo Suro Sragen Ludes dalam 30 Menit

Latif menyampaikan harapan kegiatan ini dapat memberikan pelajaran bagi para siswa untuk menghargai jasa pahlawan, yakni R.A. Kartini. Setiap paket THR senilai Rp10.000 berisi kolak dan makanan ringan.

Sumber dana bagi-bagi THR itu, ujar dia, dari iuran siswa, sekolah, dan donatur lain. Dia mengatakan kegiatan berbagi ini dilakukan rutin setiap tahun. Tahun ini, katanya, sengaja mengambil momentum Hari Kartini.

Baca Juga : DMC Awesome Soloraya Bagikan 500 Takjil di Sekitar Tirtonadi Solo

Dengan berbagi THR itu, Latif berharap SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen semakin dikenal dan anak-anak bisa bersedekah untuk sesama. Latif mengatakan ada 70 siswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Sasarannya pengguna jalan di simpang empat Radio Umum. Kami memilih lokasi itu karena dekat dengan sekolah. Bagi-bagi THR ini satu rangkaian dengan baksos Birrul Walidain Muhammadiyah Grup yang dipusatkan di SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen. Ada 250 paket sembako yang dibagikan kepada kaum duafa di lingkungan sekitar sekolah.”



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode